Texture Pameran Di Sepanjang Jalan Kampus UIN Alauddin

BERBAGI
Berbagai karya Fotografi dan Desain Komunikasi Visual dipamerkan disepanjang bahu jalan dalam Kampus II UIN Alauddin Makassar, Senin (23/10/2017)

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Berbagai karya Fotografi dan Desain Komunikasi Visual dipamerkan disepanjang bahu jalan dalam Kampus II UIN Alauddin Makassar, Senin (23/10/2017).

Pameran tersebut diadakan oleh Organisasi Texture yang bergerak di bidang Fotografi dan Desain, dengan nama kegiatan Ekspedisi Karya dengan bertemakan “Berkarya Sambil Tertawa”.

Tema ini diangkat untuk menghilangkan sebagian besar persepsi mahasiswa bahwa kampus seakan mengekang kita dalam berekspresi, pameran ini memperlihatkan bahwa kita mahasiswa dapat bebas berekspresi tanpa intervensi dari pihak birokrasi, bahkan kita dapat berkarya sambil tertawa sebagai bukti tidak adanya pengekangan dari pihak manapun.

Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 23-25 Oktober 2017 di kampus II UIN Alauddin Makassar. Pameran ini juga dihadiri oleh berbagai UKM Fotografi dari berbagai kampus di Makassar yang tergabung dalam Rumah Foto Makassar diantaranya “Mata 09 (Unhas), Kifo (Unhas), UKM Fotografi Unhas, D’Graph (STMIK Dipanegara), Uforia (Unifa), Diafragma (UMI). Juga dihadiri Komunitas Fotografi Cross On (Ilmu Komunikasi UIN Alauddin).

Pameran tersebut dibuka oleh Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah. Ia mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini harus didukung penuh oleh pihak kampus, terlebih lagi kegiatan seperti ini merupakan proses pengembangan bakat dan bukti prestasi bagi mahasiswa.

“Tentunya dapat memberi bantuan besar bagi pihak kampus, beliau sangat berharap Texture dapat menjadi UKM Fotografi Internal di kampus peradaban UIN Alauddin Makassar secara resmi,” ungkapnya.

Smentara itu, Sekretaris Umum Texture, Muhammad Isra Djamil mengatakan bahwa pameran yang digelar kali ini merupakan pameran fotografi dan desain terbesar yang pernah digelar di UIN Alauddin Makassar.

Karya foto dan desain yang dipamerkan berjumlah 48 karya yang dikemas dalam bentuk baliho ukuran 2×3 M, terpajang mulai dari depan Gedung Rektorat sampai di depan Fakultas Adab dan Humaniora yang melewati 6 Fakultas.

“Texture menjadi organisasi pertama yang menggelar pameran dg karya sebesar dan sebanyak itu di UIN Alauddin,” ungkapnya.

Isra juga berharap semoga tahun depan Texture dapat menjadi UKM internal di UIN seperti yang disampaikan Ismi yang bersedia membantu mengurus administrasi agar Texture dapat menjadi UKM Fotografi resmi atau menjadi organisasi internal UIN Alauddin Makassar.

loading...