Camat Bacukiki Ajak Warga Berantas Penyakit Zoonosis

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menyatakan dukungannya atas terlaksananya kegiatan sosialisasi pencegahan dan pengendalian penyakit zoonosis yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kota Parepare yang digelar di Baruga Peduli Kecamatan Bacukiki, Selasa (24/10/2017).

Hal ini bukan tanpa sebab, Ia menilai kegiatan pencegahan dan pengendalian zoonosis ini merupakan langkah yang sangat tepat dalam memberikan pemahaman serta menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pemberantasan penyakit menular dan wabah terutama dari penyakit zoonosis.

“Kegiatan ini memang penting untuk dilaksanakan, bukan hanya menjadi tugas segelintir orang tetapi menjadi tugas seluruh pihak termasuk masyarakat sebab Zoonosis meski bukan bencana alam tetapi bisa menimbulkan ancaman tersendiri,” terang Iskandar.

Apalagi menurut Iskandar yang juga sebagai salah satu narasumber pada kegiatan ini, Kecamatan Bacukiki termasuk kecamatan yang sebagian besar masyarakatnya masih menggantungkan mata pencahariannya sebagai peternak.

BACA : KPU Parepare Gelar Cafe Democracy

“Jadi ini yang perlu mendapat perhatian khusus. Setidak – tidaknya melalui sosialisasi ini kita ajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dan berkomitmen berantas zoonosis di Parepare sebab ini menjadi tanggungjawab semua orang bukan hanya Pemerintah,” bebernya.

loading...