Hubungan Arus Pendek, Ledakan Gas di Sinjai Selatan

BERBAGI
Warga dan Petugas memadamkan api di Kecamatan Sinjai Selatan/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Nasib naas menimpah Puang Taro (60) Seorang petani di Dusun Sapulambere, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Ini diakibatkan si jago merah yang menghanguskan rumahnya, Senin (23/10/2017) sekira Pukul 22.00 wita.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, mengatakan kebakaran tersebut berawal di ruang makan Pada rumah panggung tersebut dan merembes sampai ruang dapur yang menyebabkan tabung gas ukuran 3 Kg meledak sehingga meratakan rumah panggung tersebut yang terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

“Kemudian merembes ke rumah permanen yang berdempetan dengan rumah panggung tersebut yang mengakibatkan rumah permanen tersebut sebagian atap ikut terbakar,” ungkapnya.

Dugaan sementara Penyebab kebakaran akibat kosleting arus pendek. Personel Polsek Sinjai selatan dibantu dinas Damkar kab Sinjai berhasil memadamkan api Sekitar pukul 23.30 wita.

Adapun kerugian materil yang dialami korban yakni Padi 30 karung ukuran besar, 1 unit rumah panggung rata dengan tanah, sebagian atap rumah permanen, 4 induk ayam, perabot rumah dan Kerugian ditaksir sebesar Rp 50 juta. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

loading...