Kasus Penyewaan Gedung PWI Sulsel, Hakim Tolak Praperadilan Zugito

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Terkait Sidang Praperadilan yang dilayangkan Zulkifli Gani Ottoh (Zugito), Majelis Hakim akhirnya menolak gugatan praperadilan pemohon mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel tersebut, terkait penyewaan aset Pemprov Sulsel.

“Memang keterangan saksi, surat dan ahli sudah sesuai dengan ketentuan acara pidana. Alat bukti dan prosedur dalam menetapkan tersangka ini merupakan sah. Pemohon pun tidak menunjukkan termohon sebagai prematur,” Ungkap Kemal Tampubolon saat membacajan putusan dalam sidang, di Pengadilan Negeri Makassar, Jalan RA Kartini, Selasa (24/10/2017).

BACA JUGA: 

PWI Sulsel Siapkan Tim Hukum Terkait Pemanfaatan Gedung

Ditetapkan Jadi Tersangka, Zugito : Saya tidak terima

Zugito Ditetapkan Tersangka Penyewaan Gedung PWI

Penetapan tersangka oleh Polda selaku termohon terhadap tersangka Zugito selaku pemohon, kata Kemal, dalam dakwaan sudah sesuai dan tak sama sekali cacat prosedural.

“Pihak Polda Sulsel memiliki dua alat bukti yang sah untuk menetapkan Zugito sebagai tersangka dan berdasarkan bukti-bukti yang diajukan prosedur penyelidikan dan penyidikan dalam kasus Zugito telah sesuai ketentuan dalam KUHAP,” tandasnya.

loading...