Kenakan Batik Bugis, Sekjen DPP Nasdem : Sangat Kreatif

BERBAGI

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM –
Legislator DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan (Sulsel) kompak menggunakan seragam batik yang bergambar kapal phinisi dalam acara Workshop yang diselenggarakan DPP Partai Nasdem di Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Selasa, (24/10/2017).

Penggunaan baju batik ini bagian dari mengapresiasi budaya lokal agar, kita bangga dengan budaya masa lampau yang masih bisa bertahan hingga saat ini. Batik itu bagian dari budaya masa lampau yang bisa kodifikasi dengan perkembangan.

Baju Batik dengan corak khas Sulsel itu di bagaian depan bergambar perahu phinisi dan bagian belakang bergambar logo nasdem dengan tulisan Partai Nasdem. Dipadu dengan warna biru tua yang menjadi warna khas Partai Nasdem.

Dihubungi di sela-sela kegiatan, M. Rajab menyampaiakan, “Penggunaan batik ini bagian dari memasyarakatkan batik. Kita harus bangga dengan kebudayaan kita,” ungkapnya, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Selasa (24/10/2017) malam.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Jhonny G Plate mengapresiasi keratifitas Nasdem Sulsel dengan menggunakan batik secara seragam.

“Batik ini ciri khas pakaian nusantara yang harus tetap kita lestarikan, kita memadukan antara budaya masa lampau dan perkembangan masa kini” ujar Jhonny panggilan akrab Jhonny G Plate.

Lanjut Jhonny, mengapresiasi kebersamaan yang ditunjukkan anggota DPRD se Sulsel dengan menggunakan seragam batik bercorak Bugis Makassar.

loading...