LWI dan Dinas Perpustakaan Makassar Jalin Sinergi

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Lembaga Writerpreneur Indonesia (LWI) mengadakan kunjungan silaturrahmi ke kantor dinas perpustakaan kota Makassar, Selasa, 24 Oktober 2017.

Dalam pertemuan ini hadir ketua Lembaga Writerpreneur Indonesia (LWI), Adi Wijaya, Pendammping LWI dan Bahrul ulum Ilham.

Siswanta mengatakan, fokus utama Dinas Perpustakaan adalah peningkatan Minat Baca dan jumlah kunjungan pustaka, bantuan buku untuk beberapa taman baca serta inovasi andalannya Dongkel With Mobile library.

Sekdis Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin berharap LWI dan Dinas Perpustakaan bisa bersinergi dalam meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Makassar. Dikatannya, survey 2016 tingkat minat baca masyarakat 39,49 %, termasuk kategori rendah sehingga butuh dukungan semua pihak.

“Kami sangat senang bisa bersinergi dengan LWI karena kami mengutamakan kemitraan dengan berbagai pihak. Apalagi motto Dinas Perpustakan yakni “Lebih Dekat dan Bersahabat” dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam silaturrahmi ini juga pengurus Lembaga Writerpreneur Indonesia (LWI) menyerahkan beberapa buku yang ditulis oleh anggota dan pengurus LWI kepada perwakilan Dinas perpustakaan Kota Makassar.

Adiwijaya mengatakan,Lembaga Writerpreneur Indonesia bukan hanya sebagai wadah bagi pengurus maupun anggota yang punya hobbi atau profesi sebagai penulis untuk mengungkapan isi pikiran dan gejolak hati semata, tapi mampu berbisnis.

“Kami ada beberapa program kerja yang direncanakan dan diharapkan bisa terealisasi pada tahun ini diantaranya; temu penulis, kunjungan ke penerbit, pelatihan kepenulisan, seminar kepenulisan dan entrepreneurship, pameran buku,dan beberapa program kerja yang tujuannya untuk bisnis maupun kegiatan sosial,” tambahnya.

loading...