Danny Pomanto Launching Aplikasi Cek DPTa’ dan SP2D Online

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto hadir sekaligus meresmikan Peluncuran Transaksi Non Tunai, Aplikasi Cek DP Ta’, dan SP2D Online, yang digelar oleh Badan Pengelola Keuangan Asset (BPKA) Kota Makassar, Rabu (25/10/17) bertempat di Hotel Aston

Dalam peluncuran Aplikasi Cek DP Ta’ dan SP2D Online terdapat hal-hal yang diinstruksikan dalam melakukan transaksi ataupun penggunaan dan pengelolaan keuangan antara lain dengan meminimalkan penggunaan uang tunai dalam pelaksanaan transaksi penerimaan dan pembayaran pada masing masing SKPD.

Dalam sambutannya Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu inovasi Pemkot Makassar yang sejalan dengan program dari pemerintah pusat.

“Sebenarnya inovasi berupa transaksi non tunai sudah kita canangkan dua tahun sebelum menjadi kebijakan nasional pada 2016,” ungkap Danny.

Danny berharap aplikasi ini membawa manfaat bagi penggunanya.
“Aplikasi ini juga membantu mewujudkan tranparansi dalam pemerintahan kota Makassar,” papar Danny.

Dengan adanya Aplikasi Cek DP Ta’ diharapkan Masyarakat atau pihak ketiga dapat mengetahui secara langsung informasi tentang posisi dan status dokumen pencairan milik mereka.

Khusus berkaitan dengan penerapan SP2D Online yang merupakan salah satu bentuk kerjasama Pemerintah Kota Makassar dengan Bank Sulselbar. SP2D Online adalah kebertanjutan dari pengelolaan keuangan daerah Kota Makassar yang selama ini telah dilakukan secara online mulai dari tahap penganggaran sampai dengan penerbitan SP2D.

Acara peluncuran ini juga dihadiri kepala perwakilan Bank Indonesia, Bambang Kusmiarso, Direktur Pengawasan Bank Otoritas Jasa Keuangan Regional Sulampua, Indarto Budi Utomo, Dirut Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, pejabat Pemkot Makassar, Pimpinan SKPD dan Pimpinan Perusda Makassar.

loading...