Kejari Parepare Gelar Pemeriksaan Kanker Payudara dan Serviks

BERBAGI
Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare, menggelar pemeriksaan Kanker Payudara dan Serviks, di Aula Kantor Kejari Parepare, Rabu (25/10/2017).
PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare, menggelar pemeriksaan Kanker Payudara dan Serviks, di Aula Kantor Kejari Parepare, Rabu (25/10/2017). Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Kanker Internasional.
Kegiatan melibatkan beberapa pihak di antaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Parepare, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Parepare, UPTD Puskesmas Perawatan Lumpue, dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase). Kegiatan diikuti ratusan wanita dengan berbagai jenjang usia.
Kepala Kantor Kejari Parepare, Reskiana Ramayanti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program pusat, yang dikomandoi oleh Iriana Joko Widodo, dan diharapkan seluruh instansi melaksankan program tersebut.
Dia menjelaskan, pihaknya juga mendapat perintah dari Ketua IAD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk menyukseskan program wanita indonesia bebas kanker serviks dan payudara.
“Jadi, mendeteksi dari awal lebih baik sebagai langkah pencegahan, dan tentu juga dalam rangka upaya preventif,” kayanya.
Ketua IAD Daerah Parepare, Andi Irma Suryani, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bulan kanker yang sangat penting disosialosialisasikan ke masyarakat umumu untuk deteksi dini penyakit kanker payudara dan serviks.
“Jadi melalui pemeriksaan yang kami gelar ini, dapat mewujudkan wanita indonesia bebas kanker serviks dan payudara,” Jelas Ketua IAD Daerah Parepare
Sementara, Ketua IBI Parepare, Sitti Aminah menjelaskan, pihaknya mengharapkan kepada masyarakat untuk segera melakukan pemeriksaan IVA, di Puskesmas terdekat. Khususnya, kata dia, kepada wanita yang telah menikah.
“Pasalnya, jika terjadi keterlambatan penanganan tentu akan berbahaya bagi diri sendiri. Makanya, harus segera diperiksa tanpa menunda-nunda,” ungkapnya.

loading...