Politisi Sekampung DP Dukung Cicu Pimpin Makassar

BERBAGI
Ketua DPD Nasdem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) bersaama pengurus Nasdem lainnya di Jakarta/ IST

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPD Nasdem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi kembali mendapat sokongan untuk bertarung di Pilkada Makassar 2018 mendatang. Dukungan tersebut tidak hanya hadir dari Nasdem se-Makassar dan DPW Nasdem Sulsel.

Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi, menjadi pusat perhatian pada kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Fraksi Nasdem se-Sulsel di Jakarta.

Pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mendapat dukungan dari berbagai elite Nasdem. Tidak hanya itu, Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku yang baru – baru ini mempertegas sikap akan bergabung ke partai besutan Surya Paloh itu juga memberikan dukungan khusus ke Cicu.

Menurut Budi, Cicu adalah politisi muda perempuan yang memiliki segudang pengalaman. Alasannya lantaran Cicu sudah malang melintang di dunia parlemeter dan politik, yakni sudah menjadi anggota DPRD Makassar sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

“Beliau (Cicu) orang yang paling tepat memimpin daerah sekelas Kota Madya, pengalamannya tidak diragukan lagi. Jadi legislator, berarti sudah tahu donk bagaimana proses menyusun anggaran, kalau ada pengalaman menyusun anggaran pasti tepat saat membelanjakannya,” kata Budi, saat bertemu Cicu usai menghadiri Bimtek Nasdem, pada Selasa malam (24/10/2017).

Meski rival Cicu sekampung dengan Budi, yakni Danny yang diketahui pernah berkontestasi di Pilkada Gorongtalo, tetapi Budi tetap mendukung Cicu. Dia mengatakan pemimpin muda cenderung memiliki tipikal kepemimpinan yang energik. Begitu juga dengan basis suara Cicu, yang menurutnya sudah tebentuk.

“Metamorfosis dari DPRD Kota ke Provinsi itu adalah bentuk bahwa trand peningkatan pemilih jelas basisnya. Intinya saya dukung deh beliau di Pilkada Makassar. Sukses selalu bu,” ucapnya dihadapan Cicu.

Sementara itu, Cicu aggan terlalu berjumawah perihal langkah politiknya untuk running di Pilwali Makassar. Politisi cantik yang telah mengantongi rekomendasi NasDem (5 kursi) ini tetap bekerja keras bersama jaringan tim yang telah tebentuk.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungannya, dukungan pak Wawali (Budi). Insya Allah tim akan tetap bekerja. Sampai hari ini kami tetap yakin, terima kasih atas do’anya semua,” singkat Cicu.

Untuk diketahui, Pilwali Makassar hampir dipastikan akan head to head. yakni Wali Kota petahana dan koalisi penantang.

loading...