BBT Kembali tegaskan PPP tetap Untuk Danny

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, kembali menegaskan pada Pilwali Makassar 2018, partainya berkomitmen hanya untuk mendukung paket petahana Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti.

Paket ini sudah intes disosialisasikan dengan sebutan tagline “DIAmi” atau Danny-Indira. Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) mengatakan dari awal dirinya mendukung Walikota Makassar Danny Pomanto.

Bahkan, legislator Makassar memberikan kebebasan kepada jagoannya untuk menentukan calon wakilnya sendiri. Meski demikian, DPW PPP Sulawesi Selatan mengusulkan dua kadernya yakni Muh Yasin dan Rahman Qurais Taqwa sebagai wakil Danny.

Sejumlah kandidat bakal calon pendamping petahana ramai-ramai mengklaim akan dipilih Walikota peraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2016 itu.

Namun petahana juga diklaim lebih condong memilih politisi perempuan dari Partai NasDem yakni Indira Mulyasari Paramastuti yang tak lain Wakil Ketua DPRD Makassar.

BACA: Indira Lawan Cicu, Siapa Terkuat ?

Duet “DIAmi” bagi Baso Tika, tidak menjadi persoalan, bahkan aa menyebutkan dukungan PPP kepada Danny Pomanto tanpa syarat. Sama halnya dengan DPK PKPI Kota Makassar juga tanpa syarat.

“Siapapun calon wakil yang diinginkan oleh Pak Danny, kami tetap dukung. Bahkan kami mendukung tanpa syarat,” tegas Baso Tika di ruang Komisi B DPRD Makassar, Kamis (26/10/2017).

Sementara suhu politik jelang Pilkada serentak 2018, ia tak ingin menanggapi secara serius, dimana terjadi desas-desus yang ada menyebutkan partai ka’bah bakal mengalihkan dukungannya kepada kandidat lain.

BACA JUGA: 

Perindo Inisiasi Konsolidasi Partai Pengusung Danny Pomanto

Kantongi Rekomendasi, Danny: Saya Tidak Akan Pakasiri Perindo

Perindo Makassar Dukung Full Danny Pomanto

Pakai Baju Adat, Perindo Makassar Siap Ikut Verifikasi di KPU

PAN dan Perindo Bahas Strategi Menangkan Danny-Indira

Ia mengungkapkan bahwa dukungannya ke Danny-Indira tidak akan berubah lagi. Meski pun PDC tetap menunggu keputusan resmi dari DPP PPP yang mengeluarkan rekomendasi.

“Sekali lagi, dukungan PPP tidak akan berubah, kami tetap mendukung Pak Danny,”tandasnya.

Seperti diketahui Danny Pomanto telah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik yakni, PPP, PKS, PKPI, PAN, Gerindra dan PDIP. Dengan dukungan banyak parpol, duet Danny-Indira bakal membentuk koalisi besar.

Sementaran NasDem dan Golkar telah menyatakan kesiapannya melawan petahana. Demokrat dan Hanura belum menentukan sikap, meskipun Demokrat mengisyaratkan akan mendukung Danny Pomanto.

Beberapa figur yang bakal berhadapan dengan petahana sebut saja, Syamsu Rizal atau Deng Ical, Rachmatika Dewi (Cicu), Munafri Arifuddin dan Farouk M Betta.

loading...