Indira Lawan Cicu, Siapa Terkuat ?

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Aksi saling adang bakal dipertontonkan dua politisi cantik Partai Nasdem, Rahmatika Dewi (Cicu) dan Indira Mulyasari Paramastuti di Pilwali Makassar.

Kedua rekan separtai sekaligus sahabat ini diprediksi kuat bakal sama-sama ikut bertarung di Pilwali. Bukan lagi sebagai kawan separtai, tapi berhadapan sebagai lawan dalam memuluskan ambisi masing-masing menjadi pemimpin di Ibu Kota provinsi Sulsel.

Cicu menjadi figur terkuat untuk mendampingi Munafri Arifuddin yang sudah membulatkan tekad melawan petahana Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Sementara, Indira disebut-sebut telah dipilih Danny sebagai pendamping baru diperiode keduanya.

Bahkan, Danny dan Indira diisukan telah melakukan sesi foto bersama untuk persiapan atribut sosialisasi.

“Jika itu takdir saya (Maju Pilwali), maka saya akan jalani dengan ikhlas. Saya mencintai Partai Nasdem yang telah membesarkan nama saya, tetapi saya juga harus tunduk apa yang menjadi keinginan Allah,” kata Indira belum lama ini saat dikofirmasi kesiapannya mendampingi Danny Pomanto.

Cicu dan Indira merupakan kawan akrab. Ini sebelum Indira memberikan isyarat bakal ikut Pilwali Makassar yang kemungkinan bakal berhadapan dengan Cicu/ Foto : Internet

Indira mendaftar dan terpilih sebagai legislator Nasdem di DPRD Makassar melalui Dapil Makassar V, yakni Mamajang, Mariso dan Tamalatea. Dia sukses mendulang sekitar 3054 suara.

BacaMengenal Lebih Dekat Indira Mulyasari, Calon Pendamping Petahana Danny

Perolehan suara yang ikut mengantarkannya dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar. Proses terpilihnya Indira sebagai pimpinan dewan juga tidak terlepas dari campur tangan Cicu sebagai Ketua DPD Nasdem Makassar.

Indira Mulyasari lahir 1 November 1983 dan menghabiskan masa remajanya di Kota Makassar.

Bakal calon wakil wali kota Makassar pendamping Danny Pomanto, Indira Mulyasari Paramastuti/Sulselekspres/Muh. Adlan

Dalam dunia politik, figuritasnya masih terbilang baru. Sesuatu yang dianggap mengherankan bagi banyak orang jika pada akhirnya Danny menjatuhkan pilihan wakil terhadapnya.

Meskipun begitu, Indira dianggap bukan hanya mengandalkan kekuatan figuritas pribadinya yang belum cukup teruji. Indira disebut memiliki ‘beking’ kuat dibelakangnya yang berasal dari keluarga suaminya. Cantolan dengan kekuatan finansial mumpuni.

BacaSumpah Darah Supratman Untuk Tumbangkan Danny Pomanto

Lantas bagaimana dengan Cicu?.

Wanita cantik satu ini memang terlahir dalam lingkungan keluarga politisi. Pamannya adalah Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mantan Wali Kota Makassar dua periode.

Rahmatika Dewi menjadi figur terkuat mendampingi Munafri Arifuddin untuk tumbangkan Danny/Foto : Internet

Cicu saat ini dipercaya Nasdem menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. Wanita dengan nama lengkap, drg A Rahmatika Dewi Yustisia ini adalah jebolan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, sebelumnya juga tercatat sebagai mantan legislator DPRD Kota Makassar.

Sebelum berkiprah di Nasdem, Cicu juga pernah bernaung dibawah bendera Partai Golkar.

Pada pemilu 2014 lalu, Cicu maju di Dapil Makassar A. Dia berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 25.314 suara.

Cicu merupakan ponakan dari mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arif Sirajuddin/Foto : Internet

Figuritas Cicu secara personal sudah teruji dengan dua kali ikut pemilu dan terpilih. Belum lagi dengan ketokohan Ilham Arif Sirajuddin yang dianggap belum sepenuhnya habis meskipun tak lagi menjabat.

loading...