Ini Syarat Bagi Yang Ingin Kendarai Demokrat di Pilgub Sulsel 

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjadi penentu bagi sejumlah kandidat di Pilgub Sulsel 2018 mendatang ini.

Sederetan nama di internal partai  yang berlambangkan mercy pun ikut dalam perebutan 11 kursi sebagai persyaratan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), seperti Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Andi Nurpati, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Aliyah Mustika Ilham, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah.

Selain di internal Demokrat, nama dari kalangan TNI pun mencuat seperti Abdul Rivai Ras. Namun setelah kedatangan putra pendiri partai yang berwarna biru putih itu ke Makassar, seakan-akan berubah arah Demokrat di Pilgub Sulsel 2018 nanti.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah, mengatakan sampai saat inj belum ada keputusan siapa yang akan diusung oleh Demokrat di Pilgub Sulsel. Sebab kata dia Demokrat sudah memberikan isyarat kepada empat kandidat di Pilgub Sulsel.

“Bukan mengharuskan diantara empat kandidat itu, siapa mau mengakomodir kader?, tapi kita tidak paksakan, tapi kalau tidak kita akan tanyakan lagi Demokrat dapat apa dong (Kalau mengusung tampa ada kader),” tegas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, saat ditemui di kampus Unhas, Kamis (26/10/2017).

Meskipun SBY sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat namun tidak semua keputusan harus diputuskan begitu saja sama pak SBY kata Ulla sapaan akrabnya Ni’matullah. Sebab lanjutnya pada saat ada rapat dipimpin, SBY akan memimpin rapat tapi bukan dia (SBY) yang memutuskan semua, melainkan keputusan tetsebut harus melalui mejelis tinggi.

“Nanti Ketua DPD narasumber utama (Saat rapat dengan SBY dan mejelis tinggi). Saya sampaikan nantu ketika rapat di majelis tinggi apapun yang majelis tinggi putuskan kita sami’na watana,” jelasnya.

Lebih dalam mantan aktivus HMI ini, menjelaskan mengenai peluang bagi kandidat untuk bisa memanfaatkan momentum di DPP Partai Demokrat.

“Saya kira kandidat harus memanfaatkan celah itu. Kan masih ada ruang lah. Soal di usung atau tidak nantilah. Tapi empat nama yang mengerucut,” pungkasnya.

loading...