Soal Imigran, LMLRI Sulsel Sambangi DPRD Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Lembaga Missi Lecrasering Republik Indonesia (LMLRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatangi kantor DPRD Kota Makassar terkait informasi masyarakat akan keberadaan Imigran di Makassar, Kamis (26/10/2017).

Ketua Badan Khusus Pengawasan LMLRI Sulsel, Andi Undru yang diterima langsung di ruangan komisi D mengatakan, keberadaan Imigran bisa saja menyebabkan indikasi gesekan sosial, sehingga pihaknya meminta untuk DPRD koordinasikan kepada pemerintah setempat terutama instansi yang terkait.

”Tujuan kami datang ke rumah rakyat ini, menyampaikan terkait informasi masyarakat di kota makassar ini menyangkut imigran,” kata Andi Undru.

Menurut pengakuan Ketua LMLRI ini, pihaknya telah melakukan survei sesuai dengan informasi yang dihimpun dari masyarakat setempat dengan keberadaan Imigran.

”Persoalannya ada beberapa poin, yang pertama menyangkut masalah indikasi gesekan sosial, kemudian dugaan bisa menyebarnya wabah penyakit karena ini sudah menjadi pergaulan antara masyarakat dengan imigran,” tuturnya.

Sementara itu, Legislator DPRD Makassar Sampara Syarif , mengaku akan menindak lanjuti secepatnya masalah ini, langkah pertama akan mengundang SKPD terkait.

“Kita akan undang Dinas Sosial, Dinas kesehatan dan yang paling penting adalah imigrasi, untuk kita diskusikan masalah ini kemudian kita panggil juga Perwakilan dari LMLRI ini,”ujarnya.

“Ini menjadi perioritas kita juga, karena kita tak ingin dampak dari adanya interaksi masyarakat dengan imigran itu berdampak negatif dengan perkembangan masyarakat kita di Kota Makassar ini,”tambahnya.

loading...