Ini Aspek Penghalang Utama PSM tak Lolos Lisensi AFC

BERBAGI
Skuat PSM Makassar/ IST

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar dikabarkan tak lolos verifikasi lisensi kompetisi sepakbola club antar Asia atau biasa disebut AFC, itu setelah Kamis (26/10) kemarin PSSI mengumumkan bahwa PSM Makassar tak memenuhi syarat yang ditetapkan.

Media Officer psm Andi Wina menjelaskan, menurutnya, ada miss komunikasi dalam memahami beberapa syarat sehingga tim club licensing PSM mungkin tidak tepat dalam melakukan penginputan data dan terjadi penolakan dibeberapa kriteria yang masuk kategori wajib.

“Kami akan lakukan Banding dan terus berkomunikasi dengan PSSI,”terang Wina sapaan akrabnya.

Kendati demikian, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku menyayangkan hal ini sekaligus bertekad memenuhi syarat untuk melakukan banding. Meski optimis memenuhi persyaratan, namun untuk aspek infrastruktur stadion jadi faktor penghalang utama.

“Saya pikir semua syarat bisa dipenuhi kecuali dipaksakan untuk masalah lapangan. Akan sangat sulit bagi PSM saat ini karena tidak mungkin renovasi stadion, (solusinya) pasti pindah stadion,” kata Munafri, seperti dikutip dari Detik.com. Jumat (27/10/2017).

Selain itu, menurut Appi, sapaannya, yang perlu diperjelas lagi yakni aspek pendukung seperti lisensi pelatih dan pembinaan usia muda.

“Toh, jika ada perbaikan ya akan kami perbaiki. Ini bukan harga mati sebelum ada keputusan AFC, kan tidak bisa dilakukan dengan kaku,” tutupnya.

Sekedar Diketahui, PSM pun terancam tak bisa tampil di level Asia. Padahal saat ini mereka sedang memimpin klasemen dan berpeluang besar finis di tiga teratas.

loading...