Panaskan Mesin, Organisasi Sayap Perempuan PKB Sulsel Bentuk Pengurus Baru

BERBAGI
Organisasi Sayap Perempuan PKB Sulsel Bentuk Pengurus Baru.(Ist)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, panaskan mesin dengan menyegarkan organisasi sayap, yakni Pengurus Pergerakan Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (Perempuan Bangsa) PKB Sulsel yang baru.

Hal ini dilakukan agar agenda politik PKB dapat meraih hasil maksimal, sekaligus mendorong peran serta perempuan dalam panggung politik.

“Kehadiran organsiasi ini akan menjadi lokomotif untuk menggalang suara, dan akan menjadi sarana bagi perempuan untuk berkiprah dan edukasi politik,” kata Azhar Arsyad, Ketua PKB Sulsel.

Azhar melanjutkan, partainya akan meningkatkan partisipasi perempuan dan keterlibatan peran perempuan di PKB. Hal ini tentu dirasa penting. Mustasyar PWNU Sulsel ini, juga berjanji memperjuangkan hak-hak gender dan akan menjadikan bagian dari program kerja PKB Sulsel.

“Perempuan Bangsa (PB) adalah banom kader perempuan PKB yang konsen terhadap perempuan baik dalam bidang politik, sosial, budaya dan agama. PKB akan memperjuangkan hak gender dan akan menjadikan bagian dari program kerja PKB Sulsel,” sebutnya.

Kehadiran organisasi sayap perempuan ini, diharapkan dapat bermanfaat, bagi masyarakat secara luas terutama kalangan perempuan. Apalagi perempuan kerap menjadi salah satu objek dari ketidakadilan gender di berbagai hal dalam kehidupan nyata.

Adapun ketua Perempuan Bangsa PKB Sulsel yang baru, Hj A Bonita Latief Usman dan Hj, Muslimah Sebagai sekretaris, keduanya merupakan eks pengurus partai Hanura Sulsel.

Kini di Partai berlambang bola dunia itu, terdapat belasan nama dari eks partai Hanura Sulsel.

Mereka berlabuh di tubuh PKB Sulsel. Termasuk gerbong perempuan Hanura yang kini berada di Perempuan Bangsa PKB.

PKB sendiri dalam survei Poolmark berada dalam posisi 4 besar nasional mengalahkan Partai Demokrat diurutan 5. PKB berada setelah PDIP. Golkar dan Gerindra.

loading...