PDAM Makassar Tak Produksi Air Sebulan

BERBAGI
Ilustrasi PDAM Makassar/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Warga yang berada di perumahan Shopia Town House, Jalan Hertasning, Makassar mengeluh lantaran air PDAM tidak mengalir.

Bahkan menurut salah satu warga, Ismail mengaku sudah sebulan Ia bersama masyarakat setempat tidak merasakan aliran air PDAM Kota Makassar.

“Sudah sering kita sampaikan ke bagian pengaduan PDAM Kota Makassar, tapi alasannya selalu sama, katanya gara-gara listrik sering padam dan debit air menurun, tapi masa begitu terus,” kata Ismail, Jumat (27/10/2017).

Ismail juga merasa PDAM Kota Makassar seolah acuh atas permasalahan yang dihadapi warga perumahan Shopia Town House dan tidak memberikan solusi.

“Masa sudah sebulan kami merasakan penderitaan karena air PDAM tidak mengalir dibiarkan begitu saja, makanya warga meminta kepada PDAM Kota Makassar bertindak cepat karena hanya perumahan ini saja yang tidak dialiri air,” ujar Ismail.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Kota Makassar, Asdar Ali mengatakan kendala yang dihadapinya memang faktor listrik yang sering padam sehingga menyulitkan PDAM menyalurkan air ke perumahan tersebut.

“Tidak sebulanji, antisipasinya kami kalau memang tidak dialiri dalam waktu lama kita siapkan tangki untuk dipakai warga,” kata Asdar.

Asdar pun berjanji dalam waktu dekat air PDAM akan mengalir normal khususnya di perumahan Shopia Town House paling lambat pekan ini.

loading...