FAS Harap PP Parepare Semakin Kuat dan Solid

BERBAGI
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare, merayakan hari Sumpah Pemuda yang ke-58 tahun/ IST
PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare, merayakan hari Sumpah Pemuda yang ke-58 tahun, berjalan hikmat di Pantai Wisata Lumpue, Kelurahan Lumpue Kota Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (28/10/2017).
Kegiatan mengangkat tema bakti dan temu kader. Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, komponen pemuda di seluruh tanah air mesti kembali memperkokoh semangat nasionalisme. Selain itu, kata dia, pemuda harus menjadi pelopor penggerak pembangunan disetiap daerah.
Mantan Legislator Parepare tersebut menjelaskan, pemuda harus kuat mampu menghadapi berbagai rintangan dan ancaman disintegrasi bangsa, serta menangkal segala jenis arus negatif globalisasi yang ada saat ini. Sebab, katanya, sebagai pemuda Indonesia senantiasa diwajibkan ikut meringankan beban bangsa.
“Pemuda tidak semestinya menjadi beban bagi bangsanya. Pemuda justru harus berpartisipasi aktif, dalam berbagai sektor untuk menuju masyarakat Indonesia yang makmur dan sentosa,”
Sementara, Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) PP Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) mengungkapkan, kader PP bisa berada di mana-mana, namun tetap bertumpu pada aturan organisasi yang ada. PP, kata dia, berkomitmen dapat mengkader seluruh anggotanya agar tidak menjadi cengeng.
FAS yang juga Wakil Wali Kota Parepare tersebut menambahkan, PP merupakan organisasi yang tidak mengharapkan sesuatu, dan mampu berbuat dan bekerja sesuai kondisi maupun kemampuannya.
“Ke depannya PP diharapkan bisa semakin kuat dan solid. Selain mencetak kader-kader tangguh untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan. Selain itu, pembinaan yang dilakukan selama ini, harus bisa dipertahankan agar tercetak kader-kader yang cinta dengan Pancasila,” paparnya.

loading...