Jubir Nasdem : Sumpah Pemuda Bukan Hanya Ucapan

BERBAGI
Anggota DPRD Sulsel dapil Luwu Raya, M. Rajab

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Politisi muda Partai Nasdem Sulsel yang kini sebagai anggota DPRD Sulsel dapil Luwu Raya, M. Rajab menyampaikan harapannya terkait peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017. Menurutnya, konten sumpah pemuda tidak hanya sekedar kalimat verbal yang dilafazkan, tapi lebih dari itu menjadi cara pandang kita dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dihubungi (28/10/2017), Rajab yang juga Juru Bicara DPW Partai Nasdem Sulsel mengungkapakan komitmen berbangsa satu, bertanah air satu, dan berbahasa satu menjadi cikal bakal lahirnya Negara-Bangsa Indonesia.

“Sumpah Pemuda itu komitmen yang diikrarkan untuk bersatu dalam bangsa, bersatu dalam tanah air dan bersatu dalam bahasa. Ini tidak hanya diucapkan, tapi yang terpenting menjadikannya sebagai carapandang kita,” ujar Rajab.

Ditanya terkait harapannya pada pemuda dalam peringatan sumpah pemuda ini, Rajab mengungkapkan harapannya untuk tetap mempertahankan warisan genius dari founding father bangsa Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

“Harapan saya, Pertama, mempertahankan warisan genius dari founding father bangsa indonesia terkait konsep kehidupan berbangsa dalam masyarakat yg plural. Kedua, Mengisi kemerdekaan dengan prestasi, karya dan tindakan positif, bukan dengan melakukan hal-hal yang destruktif. Ketiga, Pemuda harus lebih kreatif dalam menghadapi laju perubahan zaman yang makin modern,” ungkap Rajab

loading...