Menghitung Peluang PSM Makassar Menjuarai Liga 1

BERBAGI
Persaingan perebutan gelar juara Liga 1 tahun ini sangat ketat. Foto : Internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Klasemen sementara di tiga laga sisa menempatkan PSM Makassar diurutan kedua. PSM mengumpulkan 61 poin dari 31 pertandingan, tertinggal 1 poin saja dari pemuncak Bayangkara FC dengan 62 poin dari jumlah pertandingan sama.

Lantas bagaimana peluang PSM Makassar menjuarai Liga 1 tahun ini?. Selisih hanya 1 poin dengan sama-sama menyisahkan tiga pertandingan sisa bukan tidak mungkin PSM bisa melepas dahaga juaranya.

Hal pertama yang harus dipastikan bagi Pasukan Ramang, julukan PSM, adalah dengan mengamankan atau memenangkan tiga pertandingan sisa. Ini sambil menunggu Bayangkara FC terpeleset sedikit saja.

Baca : Ini Keuntungan PSM Makassar di Laga Sisa Liga 1

PSM esok hari akan menghadapi Barito Putra dilaga tandang. Sebuah laga terbilang penentu lantaran dua laga setelahnya akan dilakukan di kandangnya sendiri. Kendatipun dua laga ini tak bisa diabaikan karena akan menghadapi dua tim kuat yakni, Bali United dan Madura United.

Bagaimana dengan Bayangkara?. Ditempel ketat oleh PSM menjadi beban berat bagi tim ini. Jangankan kalah, seri saja bisa membuat Bayangkara terjungkal dari tahtanya saat ini sebagai pemuncak.

Baca : Mengenang Euforia Kala PSM Makassar Juara

Setelah berhasil mengalahkan Persela Lamongan 3-1, Bayangkara masih akan menghadapi tiga tim kuat lainnya. Mereka akan berhadapan Mitra Kukar dalam waktu dekat, serta dua lawan kuat terakhir mereka yakni Madura United dan Persija Jakarta.

loading...