TSM : Masa Depan Bangsa dan Negara di Tangan Pemuda

BERBAGI
PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM РKetua Bidang Usaha Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Tasming Hamid (TSM) mengatakan, pemuda merupakan aset negara yang akan memperjuangkan kehidupan bangsa ke depannya.
Dia menjelaskan, masa depan bangsa dan negara berada di pemuda, yang memiliki kekuatan dan kemampuan dalam melanjutkan estafet kepemimpinan, dalam berbagai lini maupun sektor.
“Pemuda saat ini, harus terus berbenah dan membekali diri, untuk menghadapi segala tantangan hidup dimasa depan. Pemuda juga mesti memikirkan untuk mempersiapkan diri, supaya dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah,” katanya, Sabtu (28/10/2017).
Dia mengungkapkan, di Hari Sumpah Pemuda ini, pemuda sedianya mampu menunjukkan eksistensinya dalam sosisalisasi dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Kehadiran pemuda, kata dia, sangat dinantikan untuk melakukan perubahan, dan pembaharuan bagi bangsa dan negara.
“Pemuda merupakan penumbuh semangat-semangat yang dapat membuat bangsa lebih besar. Apalagi, peranan pemuda sangat dibutuhkan dan berpengaruh,” ujar Bakal Calon Wali Kota Parepare itu.
Sementara, Sekretaris MPC PP Parepare, Fuad Ukkas menambahkan, secara kualitatif, pemuda memiliki idealisme yang murni, dinamis, kreatif, inovatif, dan memiliki energi yang besar bagi perubahan sosial.
“Idealisme yang dimaksud yaitu hal-hal yang secara ideal mesti diperjuangkan oleh para pemuda, bukan untuk kepentingan diri dan kelompoknya, tetapi untuk kepentingan luas demi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

loading...