Wapres Puji Kepemimpinan IYL

BERBAGI
Kekaguman JK disampaikan langsung ke Ichsan saat meninjau pembangunan markas PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Sabtu (28/10/2017) sore./Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) sangat terkejut dengan terobosan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

Jika sebelum IYL menjadi ketua PMI Sulsel, JK mengaku sangat malu melihat markas PMI yang terkesan kumuh, maka kini tokoh asal Bone ini memberi pujian atas progres pembangunan gedung organisasi kemanusiaan ini atas inisiasi Ichsan.

Kekaguman JK disampaikan langsung ke Ichsan saat meninjau pembangunan markas PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Sabtu (28/10/2017) sore.

“Wah, cepat sekali. Hebat,” puji Jusuf Kalla kepada IYL yang mendampinginya meninjau gedung berlantai tiga tersebut selama sekira 15 menit.

Selama meninjau gedung PMI, JK yang datang bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, juga banyak mendengar laporan dari IYL, baik soal pemanfaatan masing-masing lantai, maupun tentang aktivitas PMI Sulsel.

Selain itu, IYL yang didampingi Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal dan sejumlah pengurus PMI Sulsel, menyampaikan target perampungan pembangunan markas PMI akhir Desember tahun ini. Begitu pun, soal sumber pendanaan gedung mewah tersebut.

Sekadar diketahui, pembangunan gedung berlantai tiga ini, pengerjaannya mulai dilakukan sekitar lima bulan yang lalu. Sejauh ini, pembangunan tersebut belum ada bantuan dari pusat. Melainkan berasal dari sumbangan para pengurus PMI Sulsel, serta bantuan Pemprov Sulsel.

Berdasarkan pantauan, usai JK mendengarkan laporan IYL, mantan Menteri Kesejahteraan Rakyat ini kemudian beranjak ke kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau.

Sebelum naik ke kendaraan Wapres, JK nampak terlihat serius berbisik ke Punggawa yang tak lain kandidat gubernur Sulsel. Hanya saja, tak ada yang tahu isi bisikan orang nomor dua di negeri ini.

Sebelumnya JK sempat menerima kunjungan silaturahmi IYL usai lebaran Idul Fitri. Saat itu, JK meminta IYL untuk bersalam Punggawa di depan para tamu dan awak media.

loading...