Cakka Bisa Senasib Dengan TBL di Pilgub Sulsel?

BERBAGI
Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar.(fot A.Latif/Sulselekspres.com)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar (Cakka) hampir akan senasib dengan mantan calon wakil gubernur Mayjen TNI Tanribali Lamo (TBL) yang ditinggalkan oleh pasangannya yakni Nurdin Abdullah (NA).

Hal tersebut terungkap setelah ada pengakuan dari Bupati Luwu dua periode yakni Cakka, saat ditemui di Gedung Mulo, Provinsi Sulsel, Jalan dr Sam Ratulangi, Makassar, Minggu (29/10/2017).

BACA: Diisukan Pisah Paket Dengan IYL, Ini Tanggapan Jubir Cakka

“Memang saya memiliki tawaran yang lemah di partai. Saya tidak punya partai dan kurang disegi finansial, sehingga nilai tawar saya di partai – partai itu sangat rendah,”akui mantan Ketua DPD II Partai Golkar Luwu itu.

Menurut Ketua PMI Luwu itu, Ichsan Yasin Limpo (IYL) tidak melihat dirinya dari sisi kelemahannya, melainkan melihat dari sisi lain serta sudah melalui pertimbangan yang sangat matang untuk memilih dirinya sebagai calon wakilnya pada perhelatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan itu.

“Pak Ichsan melihat saya dari sisi yang lain. Memang banyak tantangan,yang pertama ada upaya partai yang mulai sikat-sikatan kedua akhir akhir ini ada upaya orang untuk memisahkan saya dengan pak IYL,” jelasnya.

Namun, mengenai komitmen dengan IYL, untuk tetap berpasangan di Pilgub Sulsel mendatang, hingga pada penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai kandidat.

BACA JUGA: 

Tiga Alasan Paket IYL-Cakka Diprediksi Bubar

IYL Akui Ada Tawaran Partai Untuk Ganti Cakka

 Wapres Puji Kepemimpinan IYL

PAN Sulsel Akui Dukungan Secara Individual ke IYL-Cakka

Diklaim IYL-Cakka, Hanura Tegaskan Dorong kader

“Kalau itu saya serahkan kepada pak Ichsan untuk mengambil kebijakan, tentu dia (IYL) sudah punya pemikiran yang lebih matang,”pungkasnya.

Sebab keputusan tersebut, kata dia, harus ditinjau dari pengalaman selama memimpin di pemerintahan dan kelanggengan dalam menjalankan tugas.

“Tujuan Pilkada itu selain untuk menang kita juga harus melihat kelanggengan selama di pemerintahan,” tutupnya.

loading...