Imbang Lawan Barito, PSM Makassar Puncaki Klasemen

BERBAGI

BANJARMASIN, SULSELEKSPRES.COM – Laga sengit yang tersaji di stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (29/10/2017) malam, antara Barito Putera vs PSM Makassar akhirnya berakhir imbang 2-2.

Juku Eja bertandang ke markas Barito dengan misi merebut kembali tahta klasemen. Barito bermain dihadapan pendukungnya sendiri, tentunya tak ingin membiarkan siapa pun lawannya mencuri poin di markasnya, terlebih mereka juga memiliki misi untuk finis di 5 besar.

Pada babak pertama persis setelah pluit ditiup, baik Pasukan Ramang dan Barito langsung saling ganti menyerang. Meski bermain tandang, PSM beberapa kali cukup merepotkan pertahanan Barito Putera.

Peluang emas akhirnya dimiliki PSM Makassar pada menit ke 5 melaui M Rahmat yang berhasil memanfaatkan trupas dari Pluim, namun sepakannya masih bisa di antisipasi oleh kiper Aditya Harlan.

BACA: Laga Pamungkas PSM vs Barito, Ini Rekor Pertemuan Kedua Tim

Menit ke 16 aksi individu Pluim yang kemudian melepaskan tendangan keras nyaris saja berbuah gol dan hanya membentur mistar gawang.

Menit ke 20 PSM malah kecolongan, Dedi hartono yang tanpa pengawalan berhasil memanfaatkan umpan matang Rizki pora menjadi sebuah gol. Sementara Barito unggul 1-0 atas PSM Makassar.

Nampak skuad Juku eja mencoba bangkit dari ketertinggalan, beberapa peluang yang didapatkan Pluim masih nyaris berbuah gol.

PSM Makassar akhirnya mampu menyamai kedudukan dimenit-menit akhir babak pertama menjadi 1-1 setelah gol tak terduga dari Zulham Zamrun tak dapat ditepis oleh kiper Aditya Harlan.
Skor satu sama pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua:

Pertandingan baru saja berusia dua menit, skuad Juku Eja Sukses membalikkan kedudukan menjadi 1-2 lewat gol indah Ferdinan Sinaga (47). Berawal dari umpang lambung yang sangat akurat dari Pluim.

Nampak di babak kedua , Hamka hamzah dkk bermain lebih apik dibanding babak pertama, umpang satu dua yang terlihat diperagakan oleh Pluim dan Zulham cukup merepotkan pertahanan Barito Putera.

Sebuah Peluang kembali didapatkan oleh PSM di menit ke 65, kali ini sepakan M Rahman nyaris saja merobek gawang yang dikawal kiper Aditya Harlan, sayang bola masih tipis mengarah disisi kiri tiang gawang.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada Menit ke 76, sepakan dari Gavin Kwan yang mengarah tipis di sudut kiri gawang tak dapat dibendung oleh Rivki Mokodompit.

Papan skor pun tak berubah Hingga Pluit tanda berakhirnya pertandingaan berbunyi.

BACA JUGA: 

Babak Pertama, Barito VS PSM bermain imbang 1-1

Menghitung Peluang PSM Makassar Menjuarai Liga 1

 Barito vs PSM : Adu Strategi Dua Pelatih Asing

Dengan hasil ini, satu poin yang diraih PSM Makassar berhasil menggusur posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan mengumpulkan poin yang sama yakni 62,namun Juku Eja unggul Head to head.

sementara Tim Barito Putera tak merubah posisi mereka diperingkat ke-7 klasemen sementara liga1.

Berikut Susunan pemain kedua tim:

Barito Putera (4-2-3-1):20.Aditya Harlan,5.Muhammad Rifqi, 23.Hansamu Yama, 2.Aaron Michael Evnas, 22. Nazar Nurzaidin,17.Paulo Sitanggang, 80. Douglas Ricardo Packer,18 Gavin Kwan Adsit, 77. Matias Cordoba, 26. Rizky Pora,11.Willian Lira Sousa

Cadangan: 12 Shahar Ginanjar, 73 Dimas Ardika Agus Slamet, 91 David Laly, 10 Dedy Hartono, 24 Fajar Handika, 62 Seftia Hadi, 29 TA Musafri
Pelatih: Jacksen F Tiago

PSM (4-2-3-1):20.Rivky Mokodompit,33.Zulkifli Syukur, 23.Hamka Hamzah,86.Steven Paulle, 4.Wasyiat Hasbullah,10 Marc Klok,19 Rizky Pellu,7.Zulham Zamrun, 80.Wiljan Pluim,11. M Rahmat,3.Ferdinand Sinaga

Cadangan: 1 Denny Marcel, 2 Hendra Wijaya, 5 Reva Adi Utama, 15 M Arfan, 16 Ridwan Tawainella, 22 Ardan Aras, 27 Gozali Siregar
Pelatih: Robert Alberts

loading...