Nasdem Tetap Dorong Cicu Sebagai 01

BERBAGI
Juru bicara Nasdem Sulsel, Muhammad Rajab/Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan bakal calon Wali Kota Makassar usungan koalisi NasDem-Golkar semakin mendapati titik terang, hal tersebut menyusul dengan kepastian rekomendasi yang dikeluarkan masing-masing partai kepada A Rachmatika Dewi (NasDem) dan Munafri Arifuddin (Golkar).

Terkait dengan pasangan tersebut, santer yang menjadi sorotan adalah siapa yang berada di posisi wali kota dan wakil Wali kota nantinya.

Sebelumnya, dari pengakuan Cicu, sapaan akrab A Rachmatika Dewi, soal posisi 01 atau 02 dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai dan apapun yang menjadi hasil akhir nantinya. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengaku siap.

BACA JUGA :

Putusan Nurdin Halid Usung Munafri Kecewakan Legislator

Kader Keluhkan Rekomendasi Golkar Jatuh Ke Appi

Paket Danny-Indira Kian Mesra Jelang Deklarasi

Dikonfirmasi terkait sikap NasDem menentukan posisi calon wali kota yang diusung dengan adanya koalisi Golkar-NasDem, Juru Bicara DPW NasDem Sulsel, M Rajab menegaskan bahwa sejauh ini amanat yang diberikan partai adalah mendorong Cicu di posisi 01 (wali kota).

“Sampai saat ini, NasDem masih tetap mendorong Cicu sebagai 01 di Pilwalkot Makassar 2018,” Kata Rajab saat dikonfirmasi, Minggu (29/10/2017).

Baca : Indira Lawan Cicu, Siapa Terkuat ?

Baca : Nasdem Antisipasi Politik Adu Domba

Meski demikian, Menurut Rajab penentuan sesuai dengan kesepakatan koalisi nantinya, itu akan dipertimbangan sejauh mana plus minus dari masing-masing kandidat.

“Sampai sejauh ini memang belum ada keputusan paketnya, tapi tetap akan memperhatikan perkembangan pilwali Makassar. Kita tunggu timing yang tepat.” jelas Rajab.

Untuk diketahui, Sebelumnya NasDem-Golkar yang bersepakat berkoalisi di Pilgub Sulsel 2018 juga tengah membangun komitmen untuk berkoalisi di Pilwalkot Makassar. Komunikasi dia antara keduanya masih sedang berjalan dan belum menemukan format yang tepat untuk menghadapi incumben.

loading...