Nasib Cakka Ada Ditangan IYL

BERBAGI
Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar.(fot A.Latif/Sulselekspres.com)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Segala sesuatu bisa saja terjadi dalam politik, termasuk manuver pergantian calon wakil secara tiba-tiba.

Hal tersebut sudah pernah terjadi, salah satu contohnya antara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo (NA-TBL), dalam pertengahan jalan TBL digantikan langsung oleh Andi Sudirman Sulaiman (ASS) sebagai wakil NA.

Di sinyalir, manuver itu akan berlaku pada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) akan pisah ditegah jalan atau akan senasib dengan TBL.

Calon Wakil Gubernur Sulsel Andi Mudzakkar (Cakka) mengatakan, saat ini dia masih bergantung dari keputusan Ichsan untuk mentukan siapa yang akan mendampinginya pada perhelatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan itu.

BACA: Cakka Bisa Senasib Dengan TBL di Pilgub Sulsel?

Sebab dalam pandangan politik mantan ketua Golkar Luwu itu, bila ada partai yang menawarkan kader untuk berpasangan dengan IYL itu bisa saja terjadi.

“Memang pak Ichsan bilang semua partai yang menghubungi dia semua menawarkan kadernya dan itu sah-sah sebagi kader,” tegas Cakka mengikuti perkataan mantan Bupati Gowa dua periode itu, saat ditemui Sulselekspres.com, di Gedung Mulo Provinsi Sulsel, Jalan dr Sam Ratulangi, Makassar, Minggu (29/10/2017).

BACA JUGA: 

Tiga Alasan Paket IYL-Cakka Diprediksi Bubar

IYL Akui Ada Tawaran Partai Untuk Ganti Cakka

 Wapres Puji Kepemimpinan IYL

PAN Sulsel Akui Dukungan Secara Individual ke IYL-Cakka

Diklaim IYL-Cakka, Hanura Tegaskan Dorong kader

Namun, menurut Ketua PMI Luwu itu, tergantung dari Ichsan sebagai calon Gubernur sendiri, sejauh mana melihat paket yang disodorkan itu, apakah bisa mendorong untuk mewujudkan kemenangan pada pertarungan 2018 mendatang nanti.

“Nah kita lihat dulu peluang kemenangan. Setelah menang kita lihat bagaimana kelanggengan dalam mengemban perintah,”tutupnya.

loading...