Putusan Nurdin Halid Usung Munafri Kecewakan Legislator

BERBAGI
Nurdin Halid saat menggelar pertemuan dengan Munafri di kediaman pribadi Aksa Mahmud di Jl Chairil Anwar, Makassar, Jumat (27/10/2017)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sikap politik Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengarahkan dukungan partai mengusung Munafri Arifuddin di Pilwali Makassar ditolak kader.

Legislator Golkar Makassar, Saharuddin Said secara terbuka mengungkapkan kekecewaannya. Dia menganggap kalau Golkar sebagai pemenang pemilu sudah seharusnya mengusung kader internal sendiri, bukan Munafri.

“Sebagai kader Golkar kami sangat kecewa jika wacana usungan Golkar diluar kader itu terjadi. Golkar inikan partai besar dan sudah memiliki 8 kursi, tetapi ko’ harus orang diluar Golkar yang diusung, ini ada apa?. Jelas kami kecewalah,” kata Ajid sapaan akrabnya melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Minggu (29/10/2017).

Baca : Salam Punggawa, Saharuddin Said Minta Kebijaksanaan Golkar

Dirinya mengaku menyampaikan kekecewaannya kepada Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Beta. Farouk dianggap tidak mampu membawa Golkar menjadi partai yang di perhitungkan di Kota Makassar.

“Saya pribadi juga sangat merasa kecewa kepada ketua DPD II kota Makassar. Sebagai ketua hanya diam saja dan tidak mampu bersuara mengusung kader internal untuk ikut di pilwali ini, kita banyak kader,” katanya.

Baca : Legislator Golkar Salam Punggawa Bukan Cuma Saharuddin Said

Beberapa kader yang dianggap potensial seperti, Rusdin Abdullah, Wahab Tahir, dan Rahman Pina. “Terserah mau 01 atau 02 yang jelas harus ada kader Golkar yang ikut bertarung,” tutur ajid.

Diketahui, Nurdin Halid sebelumnya memberikan pernyataan bahwa Partai Golkar secara resmi telah mengusung Munafri yang juga menantu founder Bosowa Group, Aksa Mahmud.

Baca : Saharuddin Said: Pelanggaran Usaha Indekos Hampir 100 Persen

“Secara formil SK nya belum bisa diperlihatkan tapi secara lisan semua sudah jelas. Saya dari Jakarta satu pesawat dengan Pak Aksa. Dijemput oleh Pak Munafri di Bandara. Ini membuktikan bahwa Golkar fix ke Munafri,” tegas Nurdin saat menggelar pertemuan dengan Munafri di kediaman pribadi Aksa Mahmud di Jl Chairil Anwar, Makassar, Jumat (27/10/2017) malam.

Meski secara formal SK usungan belum diserahkan, tapi Ketua Golkar Sulsel ini memastikan Munafri merupakan calon tunggal usungan partainya di Pilkada Makassar tahun depan.

“Sesuai keputusan tim Pemilu Pusat, Munafri Arifuddin selaku calon Wali Kota Makassar dari Golkar,” tegasnya.

Adapun tindaklanjutnya, kata Nurdin yang juga bakal calon Gubernur Sulsel adalah menyerahkan sepenuhnya ke Appi untuk mencari pendamping bertarung di Pilwalkot.

Selain itu, Appi juga diminta mencukupkan tambahan koalisi parpol. Mengingat partai berlambang pohon rindang ini hanya mengontrol 8 kursi di DPRD Kota Makassar.

“Harus koalisi untuk mencukupkan syarat maju di Pilwalkot melalui jalur parpol. Makanya, kita serahkan sepenuhnya ke Pak Appi untuk mencari tambahan partai termasuk siapa pendampingnya,” pungkasnya.

loading...