Koalisi Besar Bakal Usung Appi di Pilwali Makassar

BERBAGI
Salam Komando, Ceo PSM Munafri Arifuddin bersama Ketua Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pencalonan Munafri Arifuddin di Pilwali Makassar bakal diusung koalisi besar partai politik.

Sejumlah partai dikabarkan telah merapat di Appi, sapaan Munafri. Bahkan partai yang sebelumnya menyatakan dukungan terhadap petahana Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dikabarkan ikut terpikat mengusung Appi.

Terbaru, Appi mendapat kepastian mengendarai Hanura di Pilwali. Rekomendasi Hanura ini, ikut melengkapi dukungan Golkar dan Nasdem yang lebih awal diterima.

Wakil Sekertaris Partai Hanura Sulsel, Ardy Hasanuddin mengungkapkan, DPP Hanura akan mengeluarkan rekomendasinya untuk 12 kabupaten kota di Sulsel yang akan menggelar Pilkada

“Di awal November akan keluarkan rekomendasi di 12 daerah di Sulsel, dan untuk Makassar Insha Allah diberikan kepada Pak Munafri,”ungkap Ardy, via WhatsApp, Senin (30/10/2017).

BACA JUGA:

Paket Danny-Indira Kian Mesra Jelang Deklarasi

Komitmen Koalisi Golkar-Nasdem di Pilwali Makassar Mulai Redup

Berbalik Dukung Appi, Wahab Usul Aru atau Rudal Jadi Wakil

Seperti diketahui, Partai Hanura mengantongi lima kursi di DPRD Makassar dan sebelumnya Munafri telah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar yang memiliki delapan kursi parlemen.

Dengan demikian, jika kedua partai ini berkoalisi maka jumlah kursi dukungan sebanyak 13 kursi, jumlah ini sudah melebihi syarat dukungan minimal 10 kursi.

Diketahui, beberapa partai lain yang dukungannya bakal ikut menyusul seperti Demokrat, PKPI, PKS, PDIP, dan beberapa partai lain. Bahkan belakangan diiaukan kalau Appi bakal memborong semua partai dan di Pilwali hanya melawan kotak kosong atau tanpa Danny.

loading...