Pendaki Hypotermia Dari Komunitas Kilimanjaro

BERBAGI
Ilustrasi persiapan evakuasi pendaki Tim Basarnas / IST

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Ayu pendaki yang mengalami Hypotermia di Pos 7 Gunung Bawakaraeng, Tinggimoncong, Gowa, Minggu Malam (29/10), merupakan anggota Komunitas Kalimanjaro.

“Itu informasi terakhir yang kami dapatkan tadi malam,” ungkap Departemen SAR Mapala Universitas Muslim Indonesia (UMI) Rizal Anwar via whatappnya, Senin (30/10/2017).

Menurut Ibo- sapaan akrab Rizal Anwar, yang pertama melaporkan kejadian tersebut adalah Aswir Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri (UNI) Alauddin. Ayu berangkat ke Bawakaraeng bersama enam orang rekannya dengan ketua tim atas nama Enal.

Baca: Pendaki Gunung Bawakaraeng Mengalami Hypotermia Di Pos 7

Sejak laporan itu diterima, bantuan dari pos lima sudah diberikan. Namun evakuasi belum mampu dilakukan. Saat ini jumlah pendaki di pos 7 keseluruhan sudah ada 13 orang.

“Kalau korban hipotermia memang sudah sering terjadi di Bawakaraeng karena suhu yang berubah-ubah. Kadang juga disebabkan pendaki yang kurang persiapan,”ujarnya.

Mengenai kampus korban, pihaknya belum mendapat laporan resmi. Hingga saat ini, kata Ibo, pihaknya yang bergabung dengan Basarnas masih melakukan proses evakuasi melalui Lembanna.

loading...