Hasil pekan-32 Liga1, Bali United Gusur PSM dan Bhayangkara

BERBAGI
Foto IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bali United berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tamunya, Sriwijaya FC, pada pekan ke-32 Liga 1.

Sepasang gol Sylvano Comvalius dan satu gol Muhammad Taufik membawa Bali United unggul pada babak pertama.Pada babak kedua, Sriwijaya FC langsung meningkatkan tensi serangan. Hasilnya, pada menit ke-48, Sriwijaya FC memperkecil kedudukan.

Tendangan bebas Tijani Belaid mampu ditepis, kemudian bola pantul langsung ditendang Marco Sandy yang tak mampu dibendung Wawan Hendrawan.

Wawan Hendrawan kembali membuat kesalahan pada menit ke-61. Dia tak mampu menyelamatkan tendangan bebas Tijani Belaid. Bola muntah langsung disambar oleh Alberto Goncalves.

Sriwijaya FC berbalik menguasai pertandingan hingga menit ke-65.Hilton Moreira berhasil mencetak gol, tetapi harus dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside.

Bali United kembali mengancam. Kali ini lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly, tetapi hanya berbuah tendangan sudut setelah bisa diselamatkan Teja Paku Alam.

Hingga menit ke-80, Bali United kembali menguasai pertandingan, tetapi pertahanan Sriwijaya FC lebih solid daripada babak pertama.

Beberapa kali umpan menuju Sylvano Comvalius mampu dipatahkan Yanto Basna dkk.Skor 3-2 tetap bertahan hingga Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang akhir babak kedua.

Dengan hasil ini, Bali United berhasil melengserkan PSM Makassar di puncak klasemen dengan 62 poin, unggul head-to-head dari PSM, sementara Bhayangkara di posisi ketiga juga dengan poin yang sama.

loading...