IGI Akan Launching Buku Guru di HUT Parepare

BERBAGI
Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Upaya peningkatan kualitas guru terus dilakukan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare. Terbaru, IGI Parepare bakal menggelar workshop guru menulis yang akan digelar pada 12-13 November 2017. Kegiatan akan dipusatkan di Hotel Parawisata, Jalan Sulawesi, Parepare.

“Workshop sepama dua hari, tapi pembimbingan selama sebulan akan terus berjalan. Intinya dibimbing sampai guru bisa,” kata Ketua IGI Parepare Muh Syukur Salman, Selasa (31/10/2017).

Tulisan para guru dari hasil workshop ini akan dirangkum dalam bentuk buku. Rencananya buku ini akan dilauncing secara bersamaan di HUT Kota Parepare pada 17 Februari.

“Nanti launcing buku guru ini bersamaan di HUT Parepare,” katanya.

Peserta dalam kegiatan ini dibatasi maksimal 100 orang guru. “Setelah workshop ada coach yang akan membimbing secara online,” ujar dia.

Diketahui, IGI sebagai organisasi guru terus membuka ruang peningkatan kompetensi guru, kini bahkan IGI lebih fokus dengan hadirnya Ikatan Guru Mata Pelajaran(IGMP) pada 60 mata pelajaran atau kelompok mata pelajaran. IGMP ini betul-betul fokus pada profesionalisme guru karena pelatihan-pelatihan mereka pada guru sejenis mata pelajaran atau kelompok mata pelajaran. IGMP sudah bergerak di seluruh Indonesia.

“Guru harus mampu secara mandiri mengembangkan kompetensinya tanpa berharap pada pemerintah,” kata Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim (MRR) belum lama ini.

loading...