Ini Curhatan Masyarakat Gowa ke Amir Uskara

BERBAGI
Anggota DPR RI Komisi XI, Amir Uskara saat menggelar Reses Masa Sidang 1 di Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (31/10/2017).

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi XI, Amir Uskara melakukan temu konstituen atau reses masa sidang 1 2017 di beberapa Desa di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (31/10/2017).

Dalam kunjungannya disalah satu desaa yakni Desa Pakkatto politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bertatap muka dengan masyarakat, tokoh agama, serta perangkat desa di Kecamatan Bontomarannu.

Kepala Desa Pakkatto, Basir Lira dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dengan kedatangan Anggota DPR RI Fraksi PPP tersebut di Desanya.

“Kesempatan ini kami akan pergunakan sebaik baiknya untuk menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat khususnya desa Pakkatto dan kecamatan Bontomarannu pada umumnya,” ujar Basir Lira, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com.

Menanggapi aspirasi masyarakat Desa Pakatto, Amir Uskara mengatakan akan menampung semua aspirasi masyarakat tersebut. Menurutnya hasil reses ini akan dibawa ke Jakarta dan disampaikan ke pemangku kebijakan untuk segera ditindaklanjuti.

“Yang jelas, saya menampung semua aspirasi masyarakat. Konkretnya, nanti akan saya bawa ke Jakarta agar menjadi topik pembahasan,” ujar Amir Uskara di hadapan masyarakat Desa Pakatto.

Amir Uskara mengatakan, meskipun merupakan anggota Komisi XI yang membidangi urusan perekonomian, tetapi aspirasi yang disampaikan masyarakat tidak hanya seputar hal tersebut, tetapi juga ada tentang pengangkatan PNS dan honorer, kemudian biaya masuk kuliah kedokteran yang mahal, bantuan untuk pesantren, KIP, KIS, pengembangan usaha dan ekonomi masyarakat.

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini mengatakan, sebagai wakil rakyat tentu semua aspirasi yang sudah disampaikan, akan diperjuangkan di pusat karena menurut Amir Uskara hal itu merupakan tugas dan kewajibannya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Selain itu, terkait dengan aspek perekonomian Amir Uskara mengatakan ada banyak program pengembangan dan pertumbuhan ekonomi yang telah diusulkan dan setujui untuk dilaksanakan di komisi XI DPR RI.

Ekonomi di Sulsel, kata Amir Uskara terus bertumbuh melebihi pertumbuhan ekonomi nasional. artinya kerja kerja pemerintah daerah sangat bagus dan perlu diapresiasi.

Jika tak aral melintang, reses masa sidang I 2017-2018 ini di mulai tanggal 29 Oktober hingga 11 November 2018  Amir Uskara akan  mengunjungi beberapa kabupaten di daerah pemilihan Sulsel 1 Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar untuk menyerap aspirasi dari masyrakat.

loading...