Iskandar Nusu Dukung Program KKBP BKKBN

BERBAGI
Camat Bacukiki, Iskandar Nusu/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (BKKBN) yang dikemas dalam bentuk Komunikasi, Informasi dan Edukasi, khususnya kepada masyarakat Bacukiki, di lapangan Lemoe, Selasa (31/10/2017).

Iskandar mengatakan, KKBP itu merupakan program yang senantiasa harus didukung bukan hanya oleh BKKBN saja, tetapi dibutuhkan komitmen dan kepedulian tinggi, partisipasi, serta kerja sama dari para pemangku kepentingan, termasuk Kecamatan dan Kelurahan diseluruh tingkatan wilayah.

“Program ini haruslah kita dukung bersama untuk memotivasi masyarakat, agar turut serta mendukung program ini. Sehingga pencapaian sasaran-sasaran pembangunan kependudukan, dan keluarga berencana dapat tercapai,” katanya.

Apalagi, kata dia, sosialisasi program ini dilaksanakan dengan metode Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE). Sehingga, lanjut dia, memudahkan masyarakat yang mengikuti sosialisasi ini dalam memahami informasi-informasi yang disampaikan narasumber.

“Ini yang patut kita apresiasi dari program ini. Sebab, program Keluarga berencana (KB) merupakan program nasional yang bertujuan, untuk meningkatkan derajat kesehatan, kesejahteraan ibu, anak dan keluarga,” paparnya.

Pada kesempatan ini juga, Iskandar pun tak lupa menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kecamatan Bacukiki, sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

“Bacukiki memang termasuk Kecamatan yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan tradisi, dan ini sudah sangat sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan. Yaitu, tumbuhkan generasi berencana melalui senitradisi dan budaya,” ujarnya.

Terpisah, salah satu warga Kelurahan Lemoe, Hasma mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan sosialisasi program KKBP ini, khususnya pada Kecamatan Bacukiki.

“Kami sangat senang ada program seperti ini, paling tidak memberikan pemahaman kepada kami tentang pentingnya KB ini. Mudah-mudahan kedepan program-program yang mengedukasi warga seperti ini akan terus ada,” pungkasnya.

loading...