Rabies Centre Juara I Lomba Inovasi Tingkat SKPD Parepare

BERBAGI
Rabies Centre juarai Lomba SKPD di Parepare/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Parepare, berhasil meraih Juara I dalam Lomba Inovasi Tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Parepare, dengan program inovasi Rabies Centre (RC). RC berhasil masuk menjadi 10 nominator dan menyingkir 66 peserta lainnya, yang ikut dalam lomba tersebut.

Reformer program inovasi RC, Sriyanti Ambar mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan Wali Kota Parepare, dalam menjadi RC sebagai program inovasi terbaik.

“Ini adalah langkah awal dan motivasi, untuk menunjukkan eksistensi RC, sebagai solusi, dan penanganan bagi strategi pencegahan, maupun pengendalian kasus gigitan hewan penular rabies,” katanya, Selasa (31/10/2017).

Terlebih, kata Sriyanti yang juga Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Parepare, inovasi tersebut, merupakan bentuk terobosan menuju Parepare Eliminasi Rabies 2020, dan Kota Medical Tourism.

“Tentunya, semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan. Karenanya, kami akan berupaya untuk terus memaksimalkan program inovasi tersebut,” jelasnya.

Sementara, Kepala Diskes Parepare, Muh. Yamin mengungkapkan, RC hadir sebagai sumber komunikasi, informasi, maupun pelayanan untuk kasus gigitan hewan penular rabies. Karena, katanya, pengetahuan dan kesadaran masyarakat masih rendah tentang bahaya rabies, maka inovasi RC hadir sebagai solusi.

“Terima kasih kepada semua pihak yg telah terlibat dalam inovasi ini. Utamanya, tim Diskes Parepare, tim RC, Dinas Peternakan dan segenap stakeholder, juga dukungan media yang mensosialisasikan kepada masyarakat tentanf keberadaan RC,” pungkasnya.

loading...