Taufan Wakafkan Gaji Untuk Pembangunan Kantor MUI Parepare

BERBAGI
Wali Kota Parepare Taufan Pawe berjanji wakafkan gaji untuk pembangunan Kantor MUI/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, bersiap mewakafkan gaji dan tunjangannya, untuk pembangunan Kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Parepare.

Taufan menjelaskan, sejak setelah dilantik menjadi orang nomor satu di Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut empat tahun lalu, pihaknya telah berjanji dan berkomitmen untuk tidak mengambil gaji maupun tunjangannya.

“Kantor MUI akan menjadi rumah agung. Karena, di dalamnya ada Nahdatul Ulama, Muhammadiyah dan ulama-ulama lainnya yang merupakan pewaris Rasulullah,” katanya, Selasa (31/10/2017).

Hanya saja, kata dia, sampai saat ini pihak MUI Parepare belum memiliki lahan untuk pembangunan Kantor Sekretariat. Sehingga, lanjut Taufan, pihaknya juga mewakafkan gaji dan tunjangannya pada tahun 2017 ini untuk digunakan MUI Parepare, dalam mencari lahan.

“Saya sudah perintahkan Bagian Keuangan untuk mengurus ini. Jadi, sudah tidak ada alasan untuk tidak membangun Kantor Sekretariat MUI Parepare,” jelasnya.

Terpisah, Ketua MUI Cabang Parepare, KH. Abd. Halim Kuneng mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas perhatian dan bantuan Wali Kota Parepare, dalam upaya membantu pembangunan Kantor Sekretariat MUI Parepare. Hal itu, kata dia, merupakan amal jariyah dan bentuk kepedulian Wali Kota dalam pembangunan keummatan.

“Untuk lahannya, kami terus upayakan sampai saat ini. Hanya saja, belum ada yang cocok dan sesuai dengan harga yang ditawarkan,” tandasnya.

loading...