Aksi PMII Minta Pertanggungjawaban Polrestabes Makassar

BERBAGI
Ratusan Kader PMII Makassar melakukan aksi unjuk rasa di Fly Over, Kamis (2/11/2017). Foto: (Jusrianto/Sulselekspres.com).

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar melakukan aksi unjuk rasa di Fly Over, Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Kamis (2/11/2017).

Dalam aksi tersebut, PMII Cabang Makassar menuntut pertanggungjawaban Kapolrestabes Makassar atas tindak refresif yang dilakukan anggotanya terhadap massa PMII Cabang Makassar saat berunjuk rasa memperingati hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu.

Ketua PMII Cabang Makassar Ashari Bahar mengatakan, pihaknya sangat kecewa dengan sikap refresif yang dilakukan oleh pihak kepolisian pada saat pihaknya melalukan aksi peringati Sumpah Pemuda.

“Mana fungsi pihak kepolisian yang seharusnya mengayomi dan melindungi masrayakat. Apakah itu hanya sebatas semboyan saja,”tegasnya.

Lanjut Ashari, akhir-akhir ini pihak Kepolisian sudah sangat bertentangan dengan Mahasiswa. Mahasiswa seakan dibungkam untuk mengeluarkan aspirasi pendapat dimuka umum.

BACA JUGA:

Protes PMII, Polisi Klaim Pengamanan Sudah Sesuai Prosedur

PMII Makassar Kecam Tindakan Refresif Pihak Kepolisian

“Kami meminta Kapolrestabes bertanggungjawab atas apa yang telah dilakukan anggotanya. Kalau tidak bisa bertindak tegas copot saja Kapolrestabes Makassar,”tandasnya.

loading...