PSM VS Bali United, Duel Striker Lokal dan Asing

BERBAGI
Logo PSM Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Liga 1 Indonesia menyisakan dua pertandingan sebelum musim berakhir. Dua tim pemuncak klasemen sementara, Bali United dan PSM Makassar akan bertemu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (6/11/2017) nanti.

Sejauh ini kedua tim sudah mengoleksi 62 poin dari 32 laga. Pertemuan pertama mereka di markas Bali United, 23 Juli lalu dimenangkan tuan rumah dengan skor telak, 3-0. Dari catatan 6 pertemuan terkahir, PSM Makassar dan Bali United relatif berimbang. Kedua klub ini masing-masing menang, kalah dan seri 2 kali.

Namun, pada pertandingan 6 November 2017 nanti, Juku Eja tampaknya akan lebih diuntungkan sebab bermain dihadapan ribuan suporter sendiri. Terlebih tanggal 04 November 2017, klub yang bermarkas di Kota Makassar ini akan berulang tahun yang ke-102. Kemenangan atas Bali United nanti, bisa menjadi kado yang istimewa bagi para fans.

Selain itu, PSM Makassar juga belum pernah terkalahkan di kandang. Hal ini tentu akan menjadi modal penting bagi anak asuh Robert Rene Albert untuk tetap menempel Bhayangkara FC yang punya kans juara lebih besar.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi Ferdinand Sinaga dan Sylvano Comvalius. Ferdinand sudah berhasil mencetak 12 gol dan 3 assist dari 26 pertandingan yang ia lakoni, sementara Comvalius sudah hampir bisa dipastikan menjadi top skor dengan torehan 35 dan 8 assist di Liga 1 Gojek Traveloka.

Persaingan juara liga 1 Gojek Traveloka Indonesia semakin ketat. Laga ini penting bagi kedua klub, untuk menyalip posisi Bhayangkara FC yang saat ini di atas angin, karena masih menyisakan 3 pertandingan.

Bali United relatif lebih diunggulkan sebab di laga terakhir mereka akan belawan tim yang sudah dipastikan terdegradasi. Sedikit berbeda dengan PSM yang harus bisa mengalahkan Madura United di pertandingan terakhir jika ingin menjaga asa juara.

loading...