Kades di Bone Sebut Sudirman Sulaiman Tidak Berpengaruh

BERBAGI
Deklarsi calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dibanjiri ratusan ribu massa/Facebook

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Konsentrasi suara masyarakat Bone diprediksi kuat bakal pecah diperhelatan Pilgub Sulsel. Ini karena munculnya nama Andi Sudirman Sulaiman yang menjadi wakil dari Nurdin Abdullah mencoba mengimbangi dominasi Nurdin Halid.

Secara psikologis, NH dan Andi Sudirman Sulaiman memiliki kedekatan spesial dengan pemilih Bone sebab merupakan putra asli dari daerah tersebut.

Meskipun begitu, bagi sejumlah masyarakat tertentu menganggap kalau kemunculan Andi Sudirman sebagai calon wakil gubernur dianggap tidak begitu memengaruhi pecahnya basis suara pasangan NH-Aziz nanti di Bumi Arung Palakka ini. Hal tersebut diungkapkan oleh sejumlah tokoh masyarakat Bone, di antaranya Batmang.

Baca : Mengenal Andi Sudirman Sulaiman, Pendamping Baru Nurdin Abdullah

“Keunggulan NH ini yang pertama ia kendarai Golkar. Kedua, sosok beliau lebih banyak yang kenal. Yang ketiga, dari wakilnya juga. Kalau yang kemarin-kemarin setiap maju pak Aziz banyak suaranya,” beber Kepala Desa Massenrempulu, Kecamatan Lamuru ini melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Sabtu (04/11/2017).

“Meskipun ada lagi maju, tidak terlalu berpangeruh. Dia kan (Andi Sudirman) 02 kalau kita bicara orang Bone. Belum dikenal, hanya memang adiknya pak Menteri Pertanian,” imbuhnya.

Baca : Nurdin Halid dan Sudirman Sulaiman Adu Kekuatan Basis di Bone

NH dijadwalkan akan melakukan sejumlah pertemuan bersama tokoh masyarakat di Desa Sama Enre dan Desa Mattampa Walie, Kecamatan Lappariaja. Agenda silaturahmi tersebut sekaligus menjadi wadah masyarakat Bone dalam menyalurkan aspirasi kepada kandidat orang nomor wahid di Sulsel ini.

loading...