Genetika : Sulsel Darurat Narkoba

BERBAGI
Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu provinsi di Indonesia termasuk darurat narkoba

BARRU, SULSELEKSPRES.COM – Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu provinsi di Indonesia termasuk darurat narkoba. Sehingga dibutuhkan konstribusi pemuda dalam mencegah dan memberantas peredarannya.

Hal itu disampaikan Ketua Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) Sulsel Yunus Paraya. Menurut Yunus, Kabupaten Barru menjadi daerah di Sulsel yang sudah marak dalam penyalagunaan dan peredaran narkoba, dimana di buktikan dengan banyaknya kasus yang telah di tindaki oleh aparat hukum.

“Sehingga Kabupaten Barru menjadi salah satu yang menjadi perhatian khusus Genetika, apalagi Barru di dukung banyaknya pintu masuk yang menjadi saran empuk bisnis obat haram,” kata Yunus.

Baca : Polisi Bebaskan Mahasiswa Yang Diduga Pengguna Narkoba

Genetika Sulsel dalam program pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan membentuk kepengurusan daerah.

Aktifis pemuda Kabupaten Barru, Harisman mendapat kepercayaan sebagai ketua pengurus daerah genetika Barru. Dipercayakan oleh Ketua Gentika Sulsel Yunus Paraya, turut disaksikan Wakil Ketua Umum Genetika pusat Ahmad Rana.

Harisman mengatakan, penyalagunaan dan peredaran narkoba dapat di minimalisir apabila dijadikan program prioritas. Genetika berupaya membentuk relawan seratus orang perdesa dan kelurahan.

Baca : Stikes Mega Rezky Makassar Gelar Penyuluhan Narkoba

“Kemitraan dengan aparat hukum dapat terlaksana sehingga apa yang menjadi keresahan masyarakat barru dapat terobati. Genetika Barru akan membentuk nelayan peduli narkoba yang akan bertugas memantau peredaran narkoba di beberapa pulau di wilayah perairan kabupaten Barru,” tutup Harisman.

loading...