Lawan Bali United, Pelatih PSM Waspadai Ini

BERBAGI
Juru taktik Robert Rene Albert istirahat usai latihan PSM Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gojek Traveloka Liga1 ke-33 bakal menyajikan duel sengit antara PSM Makassar melawan Bali United. Tim yang kalah dari laga ini berpeluang tersingkir dari persaingan takhta juara.

Baik PSM maupun Bali United, sama-sama mengemas nilai 62 dari 32 pertandingan. Namun, Bali United berhak menduduki peringkat kedua klasemen berkat keunggulan produktivitas gol dari PSM yang ada di posisi ketiga.Kendati demikian, kedua tim tersebut hanya tertinggal satu poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi teratas.

Oleh karena itu, pelatih PSM Robert Rene Alberts berambisi untuk mengunci kemenangan di kandang. Ia juga mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Serdadu Tridatu.

“Kita tahu tim Bali United melakukan serangan cepat dan bertahan secara konservatif. Mereka selalu melibatkan empat hingga lima pemain untuk menyerang dan sebagiannya fokus bertahan,” kata Robert seperti dikutip dari Antara, Sabtu (4/11/2017).

BACA JUGA: 

PSM Harus Waspadai Raja Gol Bali United

Jelang Kontra Bali United, PSM Latihan Tertutup Hari Ini

Ia menjelaskan, para pemain tim “Juku Eja” sudah siap menjalankan instruksi untuk bisa meredam kecepatan pemain Bali United.

Kapten tim, Hamka Hamzah, yang semula sakit kini sudah bergabung dalam sesi latihan. Kehadiran bek kawakan ini tentu memberi dampak positif dan menaikkan motivasi para pemain.

Robert juga menyoroti bahaya yang bisa dihadirkan bomber tajam Bali, Sylvano Comvalius. Striker berpaspor Belanda ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1 dengan koleksi 35 gol.

Robert yang juga berasal dari Belanda, tak segan memuji kualitas Comvalius. Ia bahkan mengirim sinyal tertarik menggunakan jasa striker berdarah Brasil tersebut.

“Comvalius saya kira pemain bagus, kuat dan yang utama mampu mencetak gol dalam kondisi apapun. Tentu semua tim bersedia menggunakan tenaganya,” ujarnya.

loading...