PAN Makassar Bimbang di Pilgub Sulsel

BERBAGI
Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid/Latief

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Elite PAN Kota Makassar dibuat bingung pasca Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi menghadiri pertemuan antara partai pengusung pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), di Hotel Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Jum’at (3/11/2017) lalu.

Pasalnya, dukungan partai yang berwarna biru tersebut, sebelumnya sudah terlanjur erat dengan pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Baca: Parpol Pendukung IYL-Cakka Bahas Pemenangan

Namun, menurut Ketua DPD PAN Kota Makassar Hamzah Hamid, dukungan PAN di Pilgub Sulsel ini bukan baru-baru ini. Jauh sebelum pak Ichsan berpasangan dengan pak Cakka partainya sudah mendapatkan perintah dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk mendukung pak Ichsan.

Perintah tersebut berubah sangat cepat, setelah DPP menerbitkan surat rekomendasi kepada pasangan NA-ASS. Akan tetapi sampai saat ini kata dia belum mendapatkan perintah baik dari DPP maupun dari DPW hingga hari ini.

Baca: Soal Pernyataan SYL, Supriansa : Mungkin Yang Dia Maksud Dewi YL

“Biarkan teman-teman berjalan, karena sudah terlanjur merapat ke (IYL-Cakka), jadi sulit untuk meyakinkan kembali mengenai perubahan ini. Tapi untuk sementara begini saja, nanti kita lihat,” kata Ketua DPD PAN Makassar ini, saat ditemui di Warkop Jalan Topaz Makassar, Minggu (5/11/2017).

Baca: Begini Langkah IYL Raih Simpati Masyarakat di Bone

Meski begitu, legislator DPRD Kota Makassar itu, mengakui bila dirinya dan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi sama-sama dari Bantaeng dengan pak Prof Nurdin Abdullah.

“Pak Kahfi itu kan orang Bantaeng dan saya ini juga adalah orang Bantaeng, tapi kita harus pelan-pelan juga. Biarkan waktu yang menjawabnya,” pungkasnya.

loading...