Mangkir, Tim Penyidik Kejati Sambangi Usaha Jen Tang

BERBAGI
Penyidik Kejati Sulsel mendatangi tempat usaha Jentang/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi Sulselbar mendatangi salah satu Daihatsu milik Soedirjo Aliman alias Jen Tang di Jalan Bawakaraeng, Kota Makassar, Rabu (8/11/2017).

Kedatangan Tim Penyidik Tindak Pidana Khusu Kejati Sulselbar ini disebabkan karena semenjak ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dipanggil oleh Tim Penyidik untuk diperiksa, namun Jen Tang mangkir dari panggilan tersebut.

Tim Penyidik Tindak Pidana Khusu Kejati Sulselbar, Akhmadin mengatakan pada saat Kejati Sulselbar mengirim surat panggilan pertama pemeriksaan kepada Jen Tang, namun pada saat itu hanya satpam yang ditemui.

“Pada saat diberikan kepada Securty yang berjaga, dia malah menolak surat tersebut, itukan tidak mencerminkan sikap yang baik,” ujarnya.

Karena tidak indahkan, kata Akhmadin, akhirnya timnya kembali mengirim surat di salah satu usaha milik Jen Tang, Security pada saat meneriman surat yang diberikan.

“Tapi sampai saat ini belum diindahkan juga. Akhirnya kita dan tim sepakat untuk langsung menyambangi kantor milik usaha Jen Tang, namun Jen Tang tidak ada disini. Kita akan kembali menyurati,” bebernya.

Berdasarkan informasi Jen Tang saat ini berada di Jakarta, namun ada juga yang mengatakan Jen Tang berada di Singapura

“Kami sudah membuat surat cekal keberadaan beliau, sampai saat ini memang belum bisa datang kita panggil lagi. Mungkin kedepannya kita akan menjadikan statusnya sebagai daftar pencaharian orang (DPO), apabila tidak mengindahkan surat penggilan sebagai tersangka,” pungkasnya.

loading...