Berpisah Dengan Aliyah, Agus Gandeng Andi Nurpati?

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Konstalasi politik jelang Pilgub Sulsel terus mengalami perkembangan begitu dinamis.

Baru-baru ini, bakal calon gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dikabarkan berpisah dengan Aliyah Mustika. Calon wakil baru dari Agus yang akan mendampinginya bertarung adalah kader Demokrat Andi Nurpati Baharuddin.

Perubahan figur diposisi wakil ini disebut-sebut imbas dari arah dukungan partai politik, utamanya Partai Demokrat. Agus-Andi Nurpati berupaya mendapatkan tiket ikut bertarung melalui jalur perseorangan.

“Taglinenya An-Nur. Melalui jalur perseorangan dengan sebutan koalisi keummatan,” kata sumber yang tak ingin disebut identitasnya (10/11/2017).

BACA: Gagal Lewat Parpol, Agus AN Optimis Maju Jalur Independen

Agus dan Andi Nurpati dikabarkan telah melakukan pertemuan beberapa hari terakhir. Keduanya menggalang dukungan KTP, meskipun jalur partai dianggap masih sangat memungkinkan.

Aliyah sendiri dianggap ikut memberikan restu atas paket ini. Dirinya tidak mempersoalkan soal pergeseran dirinya ke Andi Nurpati.

Pihak Agus sendiri belum memberikan konfirmasi kepastian paket Agus-Andi Nurpati.

Diketahui, isu Agus bakal menempuh jalur perseorangan sudah terpublikasi dalam beberapa hari terakhir. Agus disebut mendapat support penuh dari beberapa ormas keagamaan yang ada di Sulsel.

loading...