425 Pengurus LMP Macab Parepare Dilantik

BERBAGI
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Badan Pengurus Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LPM) Kota Parepare Masa Bakti 2017-2022, dilantik di Gedung 202, Kota Parepare, Sabtu (11/11/2017). SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 425 pengurus Badan Pengurus Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LPM) Kota Parepare Masa Bakti 2017-2022, dilantik di Gedung 202, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (11/11/2017).

Kegiatan dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Ketua FKPPI Parepare Erna Rasyid Taufan, Dandim 1405/Mallusetasi Letkol. Arm. K. Adi Hamsyah, Ketua DPD KNPI Adi Mustadirham, Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare Fadly Agus Mante, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh agama. Kegiatan juga dihadiri Ketua Markas Besar (Mabes) LMP RI Adek Erfil Manurung, dan Ketua Markas Daerah (Mada) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Irwan R. Adnan.

Ketua Macab LMP Parepare, H. Syamsul Latanro (HSL) mengatakan, LPM sampai hari ini genap berusia 66 hari. Untuk di Parepare, kata dia, telah dibentuk pengurus pada empat Kecamatan dan 22 Kelurahan.

“Pengurus berasal dari semua kalangan, latar belakang dan profesi. Dengan satu tujuan yaitu, menjaga keutuhan NKRI dengan bingkai Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Irwan R. Adnan mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Parepare yang telah menghadiri acara ini, dan memberikan sambutan, serta seluruh tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir memeriahkan pelantikan ini.

Dia menuturkan, puncak kepemimpinan LMP di Parepare diharapkan bisa lebih mengembangkan sayap-sayap LMP dengan semangat pengabdian, kerakyatan, solidaritas dan NKRI harga mati, dengan bekerjasama sama dengan ormas lainnya, serta bisa lebih memberdayakan organisasi anggota dan pilar, sehingga LMP menjadi anugrah yang dinantikan oleh masyarakat.

“Kami akan jadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI, dan menjaga NKRI dari gangguan dan ancaman dari luar. Kami juga tidak ingin LMP menjadi menakutkan karena kami ingin LMP dekat dengan masyarakat, memperhatikan hak-hak dan memperjuangkan masyarakat,” tegasnya.

Dia berharap LMP menjadi garda terdepan untuk membantu program kerja pemerintah. Selain itu, tambah dia, pihaknya menginginkan prgoram kerja yang sederhana, namun menyentuh masyarakat dan bisa dilaksanakan.

Sedangkan, Adek memaparkan, kehadiran LMP mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan segala-galanya. Sebab, kata dia, pihaknya tidak menginginkan ada orang-orang yang berupa memecah belah NKRI.

“Saya berharap kepada LMP Parepare agar lebih berperan aktif, dan mendukung program pemerintah khususnya pembinaan generasi muda, dan bersinerji dengan TNI-Polri,” pungkasnya.

loading...