Teken Kontrak Perpanjangan, Pluim Betah Berseragam PSM

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) kembali memperpanjang kontrak pemain asingnya yakni Wiljan Pluim. Tak tanggung-tanggung, pemain asal Belanda yang masih punya kontrak hingga akhir 2018 itu, diperpanjang masa kerjanya hingga akhir tahun 2020.

“Saya baru saja menyelesaikan penandatangan dengan Wiljan Pluim selama empat tahun. Kita perpanjang kontraknya hingga tahun 2020 nanti,” kata CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, di Sekretariat PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Senin (13/11/2017) sore.

Kata Munafri, perpanjangan kontrak pemain bernomor punggung 80 itu diiringi dengan kenaikan nilai kontraknya.

“Sudah jepas kontraknya diperpanjang maka nilainya juga naik. Nilainya tidak usah kami sebut,”lanjutnya.

Ia sendiri mengakui jika banyak klub yang sering menggoda mantan pemain PEC Zwolle itu untuk pindah pada musim depan. Dari itu, Munafri bergerak cepat mengamankan Pluim lewat perpanjangan kontrak di PSM Makassar.

“Ke saya tidak ada yang pernah menghubungi. Tapi mungkin mereka langsung ke pemain. Tapi saya tidak tahu kalau klub-klub mana yang menghubungi dia,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Pluim melalui agennya, Robert Cosma, membeberkan jika pemainnya itu memang banyak diincar klub luar negeri. Namun ia menegaskan Pluim betah berseragam PSM, apalagi atmosfir persepakbolaan khususnya suporter di Kota Makassar sangat luar biasa.

“Banyak yang menghubungi saya semenjak permainannya menanjak di persepakbolaan Indonesia. Tawaran itu datang dari klub luar negeri seperti Thailand, Malaysia, hingga Korea. Tapi kita tolak karena Pluim betah di PSM,” jelas Robert Cosma.

loading...