Minum Air Putih Bisa Sembuhkan Penyakit Ini

BERBAGI
Foto: Internet

SULSELEKSPRES.COM – Minum air putih tak hanya membuat kita mengatasi rasa haus, minum air putih bisa memberikan banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh. Bahkan, ada beberapa penyakit yang disebut-sebut bisa sembuh jika kita rajin minum air putih. Apa sajakah penyakit tersebut?

Sembelit
Salah satu penyebab utama dari masalah sembelit adalah kurang minum, apalagi jika kita terbiasa mengkonsumsi makanan yang miskin nutrisi serat. Dengan memperbanyak konsumsi air putih, diharapkan buang air besar akan menjadi lebih lancar.

Masalah kulit seperti jerawat
Beberapa masalah kesehatan kulit seperti jerawat, komedo, eksim, kulit kering, dan masalah kulit lainnya ternyata bisa diatasi dengan memperbanyak asupan air putih. Konsumsi air putih akan membantu proses pengeluaran berbagai racun yang ada dalam tubuh melalui keringat atau buang air kecil.

Banyak minum air putih juga akan membuat kita mencegah datangnya penuaan dini. Sebagai informasi, pakar kesehatan menyebutkan bahwa kekurangan asupan cairan bisa menyebabkan tubuh tidak terhidrasi dengan baik dan akhirnya mempengaruhi kesehatan kulit.

Batu ginjal
Jika tidak ingin terkena masalah batu ginjal, pakar kesehatan menyarankan kita untuk minum air putih setidaknya dua liter dalam sehari. Banyaknya asupan air putih akan mencegah kristalisasi yang bisa memicu batu ginjal.

Tekanan darah tinggi
Memperbanyak asupan air putih akan membuat tubuh mengendalikan tekanan darah dengan lebih baik.

Mengatasi obesitas
Memperbanyak asupan air putih bisa membantu menurunkan berat badan, khususnya bagi mereka yang mengalami masalah kegemukan. Dengan melakukannya, kita bisa menurunkan kelebihan cairan yang menumpuk di dalam tubuh sekaligus mempercepat sistem metabolisme dan memperbanyak proses pembakaran kalori. Tak hanya itu, air putih mampu meningkatkan proses pencernaan, memudahkan pengosongan isi perut, dan menurunkan nafsu makan dengan berlebihan.

Sumber: Doktersehat.com

loading...