AJI Makassar Turut Meriahkan Festival Media di Solo

BERBAGI
Stan AJI Makassar di Festival Media di Solo, Jawa Tengah/ IST

SOLO, SULSELEKSPRES.COM – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, turut meramaikan festival media (Fesmed) yang digelar Rabu- Kamis (23- 24/ 11/ 2017) di Solo, Jawa Tengah.

“AJI Makassar di Fesmed ini mengusung tema, dengan membawa bahasa lokal Makassar yakni Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainga. Kita mengkampanyekan keseteraan dan kemanusiaan antar sesama,” ujar Rahmat Ardiansyah, Sekretaris AJI Makassar.

Menurutnya, Fesmed tahun ini lebih bagus dan menyenangkan.

“Tentunya hal ini sangat menyenangkan. Terutama bagi AJI Makassar, sebab bisa ikut mengambil bagian dan menyampaikan perdamaian,” jelas dia.

Festival Media di Solo/ IST

Sebanyak 15 orang anggota AJI yang turut serta pada acara itu, dan didukung oleh Maskapai Sriwijaya. Usai Fesmed, akan dilanjutkan dengan kongres AJI Indonesia pada 25- 26 November.

Pihaknya berharap, dengan adanya acara tersebut, bisa lebih mempererat hubungan antar jurnalis, termasuk juga dengan mengedepankan independensi jurnalis dan memegang kode etik. Apalagi, tugas seorang jurnalis adalah mengabarkan sebuah berita yang berpedoman pada Undang- undang pers.

loading...