Presiden RI Akan Hadiri Event Lovely Desember Di Toraja Utara

BERBAGI

TORAJA UTARA, SULSELEKSPRES.COM – Lovely Desember merupakan event tahunan di Toraja yang digelar secara bergantian oleh dua Kabupaten di Toraja, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

Tahun ini, Lovely Desember yang ke – 10 akan dipusatkan di Kabupaten Toraja Utara.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan kegiatan Lovely Desember, apalagi telah diagendakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kalatiku Paembonan mengakuh dalam komprensi persnya yang digelar di objek wisata Bori Kalimbuang, kamis (23/11/2017), bahwa pihaknya terus berkomunikasi kepusat terkait kedatangan orang nomor satu di Republik ini.

” Untuk kehadiran Presiden RI, Joko Widodo dikegiatan Lovely Desember. Saat ini kami selakuh Pemerintah Daerah Toraja Utara, telah melakukan konfirmasi kepusat dan dipastikan beliau akan hadir”. Ujar Kalatiku Paembonan.

Untuk kegiatan ini persiapannya sudah mencapai 80%. Mulai dari segi keamanan yang melibatkan jajaran Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja, Satpol PP Torut.

Lovely Desember mempunyai 12 item kegiatan, yang dikemas dalam bingkai Adat dan budaya Toraja atau ‘Toraja sekali ‘.
Seperti Festival kopi, Festival Kuliner Toraja, Festifal Cerita Rakyat Toraja, Festival atau kontes adu kerbau dan berbagai kegiatan lainnya.

Jadwal kegiatan Lovely Desember dimulai pada tanggal 9 sampai 31 Desember 2017.

Kegiatan Lovely Desember ini diharapkan dapat mendongkrak promosi wisata Toraja sehingga wisatawan semakin banyak berkunjung ke Toraja yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Toraja.

loading...