Sugali Tampil Kritis, Terinspirasi dari Iwan Fals?

BERBAGI
Legislator Makassar, Susuman Halim

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sugali, judul salah satu tembang Iwan Fals yang sangat digandrungi anak muda era 90 an. Bahkan, salah seorang Legislator Makassar sangat mengidolakan penyanyi ini.

Nama Sugali juga melekat pada sapaan akrab Legislator ini. Dia bernama asli Susuman Halim, dikenal kritis dengan gaya blak-blakannya berasal dari fraksi Partai Demokrat.

Bisa jadi, nama Sugali, terinspirasi dengan pencipta lagunya, Iwan Fals yang juga sangat dikenala kritis dan antikemapanan.

Di penghujung era 90 an, Sugali juga dikenal melakoni aktivis mahasiswa yang antikemapanan, termasuk satu aktivis yang ikut aksi unjuk rasa pada reformasi 1998 yang menumbangkan rezim Presiden Soeharto. Kala itu, Sugali tercatat mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 45, yang kini berganti nama menjadi Universitas Bosowa.

Beberapa waktu lalu, Sugali mempertontonkan fanatismenya terhadap Iwan Fals. Legislator Demokrat ini melantunkan lagu Pesawat Tempurku saat makan malam bersama Ketua Fraksi Demokrat Abdi Asmara di satu kuliner di bilangan Jl AP Pettarani.

Ditanya terkait kegandrungannya dengan lagu Iwan Fals, Sugali mantan Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar yang kini dipercaya jadi anggota Komisi C mengaku, hampir semua tembang Iwan Fals dihafalnya.

“Sejak SMA saya fanatik dengan lagu lagu Iwan Fals yang dikenal kritis. Hampir semua lagunya saya hafal,”katanya.

Simak Video Susuman Halim nyanyikan lagu Iwan Fals:

loading...