Ini Alasan Hasim Kipuw Ingin Bela PSM Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Eks Bek Bali United Hasim Kipuw, memberikan sinyal ke mana dia akan berlabuh, setelah memutuskan hengkang dari Bali United.

Pemain bernomor punggung 59 itu mengaku ingin memperkuat tim yang markasnya tidak jauh dari Ambon, tanah kelahirannya.

Lantaran pada Januari 2018 dia akan melangsungkan pernikahan dengan perempuan asal Ambon. “Doakan lancar pernikahan saya. Karena itu tidak ingin jauh-jauh dulu dengan keluarga besar,” kata Hasim seprti dikutip dari Bola.com Jumat (24/112/1017).

Hal itu sekaligus menjelaskan jika kabar Hasim Kipuw akan memperkuat PSM Makassar semakin kuat karena lokasi Makassar dengan Ambon tidak terlalu jauh.

Saat ini, dikabarkan Kipuw sudah berada di Makassar untuk bernegosiasi dengan manajemen PSM. “Saya masih belum bisa mengatakan secara resmi karena memang belum sah. Tunggu saja nanti kalau sudah resmi,” kata pemain 28 tahun ini.

Sebenarnya ada beberapa tim yang sempat mendekatinya. Namun, alasan persiapan menikah membuatnya prioritas dengan PSM. Ditambah lagi tim berjulukan Juku Eja itu, dalam sejarahnya memang banyak pemain dari Ambon. “Saya juga ingin suasana baru karena sudah dua musim di Bali United,” jelasnya.

Lantaran belum diresmikan PSM, Kipuw enggan berkomentar tentang persaingan di lapangan karena posisi bek kanan, PSM punya pemain senior Zulkifli Syukur.

loading...