Syarat KPU Cuma 480.060 KTP, IYL-Cakka Siapkan 1,5 Juta

BERBAGI
Pasangan Bakal Cagub- Cawagub Sulsel 2018, IYL- Cakka/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memastikan peluangnya bisa lolos dan ikut bertarung di Pilgub Sulsel meski melalui jalur independen.

Pasangan ini mengklaim telah mengumpulkan 1,5 juta dukungan KTP. Jumlah fantastik jika melihat KPU yang hanya mensyaratkan 480.060 dukungan KTP saja. 1,5 juta dukungan KTP ini disebut tersebar di hampir semua kabupaten/kota.

Dukungan KTP 1,5 juta kini diamankan di lokasi steeril yang sejak dulu pengawasan dan penjagaannya dilakukan secara ketat dan berlapis, guna menghindari adanya upaya yang ingin mengganggu duet ini maju melalui koalisi rakyat.

“Sampai hari ini, berkas dukungan KTP untuk IYL-Cakka, totalnya sekira 1,5 juta. Sebagian besar Itu berbasis e-KTP,” kata Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita, IYL-Cakka, Bahar Ngitung, Jumat (24/11/2017) malam.

Menurut dia, berkas dukungan tersebut akan diserahkan ke KPU, Sabtu (25/11/2017) besok di Hotel Grand Asia, sesuai lokasi yang dijadikan pusat penyerahan berkas dukungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Intinya kita akan angkut semua berkas dukungan 1,5 juta ke lokasi penyerahan. Nanti kita lihat besok, apakah 1,5 Itu langsung kita serahkan semua, atau cukup sebagian saja dulu,” ujar Bahar Ngitung.

Bahar yang juga anggota DPD RI menambahkan, pilihan IYL-Cakka maju lewat perseorangan sudah dipertimbangkan secara matang. Mengingat, dukungan parpol yang ada, belum sepenuhnya aman.

Sebab, PPP yang sudah resmi menyerahkan SK ke IYL-Cakka, masih sangat rawan. Pasalnya, Kubu Djan Faridz melakukan upaya hukum yang dikabarkan baru ada putusan inkrahnya sekitar akhir Desember 2017 mendatang.

loading...